RMOLSUMSEL

Home     


Senin, 17 Juli 2017 , 23:51:00 WIB

36 Negara Berlaga di JSC Palembang



RMOL. Provinsi Sumatera Selatan kembali meraih kehormatan menyelenggarakan event olahraga berskala international yakni 25th Asian Triathlon Championships 2017, berlangsung 21-23 Juli mendatang di Jakabaring Sport City (JSC).  

JSC kembali mencetak sejarah baru dalam pengalaman Indonesia menggelar Triathlon Asia dan Internasional. Terpilihnya JSC mampu mengalahkan  Kazhaskstan saat pemungutan suara langsung pada bidding di Jepang beberapa waktu lalu. Hingga saat ini diketahui 36 negara Asia yang akan berlaga di JSC nanti.

Hal ini dipertegas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel Teddy  Meilwansyah mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan agar event ini berlangsung sukses.

“Panitia sudah melakukan persiapan baik fisik maupun non fisik, seperti danau sudah di bersihkan dengan kwalitas air sudah baik. Sebagai tuan rumah Sumsel tidak main-main, segala persiapan terus dimatangkan untuk penyelenggaraan nanti,” tegasnya.

Lanjut Teddy  Meilwansyah, terpilihnya JSC pada pemungutan suara langsung di Jepang diantaranya karena merupakan suatu kawasan olahraga yang terletak di tengah Kota Palembang, ditambah dengan pengalaman Sumsel mensukseskan 37 Event olahraga berkelas dunia.

Menurutnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin akan hadir langsung pada pembukaan nanti, dimana pada 21 Juli digelar pertandingan kategori Wanita, dilanjutkan 22 Juli kategori Pria dan di 23 Juli kategori campuran.

"Rencananya pembukaan nanti akan dihadiri langsung Persiden Triathlon, Menpora, Ketua Umum KOI dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin," ungkapnya.

Kejuaraan triathlon sendiri merupakan tes event dari perhelatan akbar Asian Games 2018, penggabungan tiga cabang olahraga sekaligus antara lain, Renang, Balap Sepeda dan Lari. Cabor Triathlon merupakan salah satu dari 11 cabor Asian Games 2018.

Walaupun ajang bergengsi ini masih enam hari lagi, sejumlah atlet dan official berbagai negara peserta pada single event Internasional mulai tiba di Bumi Sriwijaya yakni atlet Uzbekizthan yang sejak kemarin di Palembang, ditambah 34 atlet dan official dari Korea dan hingga hari ini sudah menjajaki venue berskala Internasional Jakabaring.

Sebagian atlet datang lebih awal lantaran ingin mengetahui kompleks olahraga terpusat yang berstandar Internasional JSC. Kontingen dari berbagai negara peserta lainnya segera menyusul untuk datang, Panitia memperkirakan masih banyak CdM dari delegasi masing-masing yang belum datang karena waktu masih enam hari lagi.[rel/rik]

MD Punya 'Modal' Kua ...

Jelang Pilkada Palembang 2018, Calon Walikota Pal ...

Buka Palembang Expo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin ...

Rumah Songket Adis B ...

Songket yang merupakan kain khas Palembang ternyat ...

Hendak Loncat dari T ...

Hendak coba bunuh diri SG warga Kampung 3, Kelurah ...

Ajak LEGKIPALIGES Du ...

Sebagai putra asli masyarakat Tanjung Sakti dan m ...

Akrab Selfie Bersama

Itulah yang tergambar antara ketiga tokoh, Ishak M ...

Raskin di Lahat Didu ...

Beras untuk rakyat miskin (raskin) yang kini beru ...

Hadiri Silaturahmi K ...

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menghadi ...

Harnojoyo Cerita Pen ...

Sebelum menjadi Walikota Palembang, Harnojoyo per ...

Pilih Pemimpin yang ...

Sebagai pemimpin yang memiliki banyak pekerja dan ...

POLITIK
Prabowo : Enaknya Menyaingi Nasi Goreng Hambalang

Jum'at, 28 Juli 2017 , 08:53:00 WIB

Diperkirakan sebagian seluruh penonton televisi khususnya politisi, pengamat politik, jurnalis atau orang-orang yang tertarik dengan politi ...

EKONOMIYudha Pratomo: Terus Berinovasi dan Manfaatkan Moment

Jum'at, 28 Juli 2017 , 08:30:00 WIB

Terus berinovasi dan memanfaatkan moment meski dengan modal pas-pasan diyakini mampu membangun usaha dibidang kuliner di kota yang penuh pe ...

SOSIALSaking Semangatnya, Ibu Ini Minta Ngulang Sebelum Lomba Dimulai

Kamis, 27 Juli 2017 , 23:06:00 WIB

Jangan remehkan ibu-ibu. Apalagi ibu-ibu Majelis Taklim. Mereka tak hanya pandai mengaji, sholawatan, apalagi cuap-cuap dengan sesamanya (s ...

KRIMINALBakamla RI Tangkap Kapal Muat Cagar Budaya Ilegal

Kamis, 27 Juli 2017 , 17:55:00 WIB

Operasi Nusantara Bakamla RI melalui unsur KAL Tarihu milik TNI AL mengamankan kapal yang diduga muat cagar budaya ilegal di Perai ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu