RMOLSUMSEL

Home     


PENGANGKATAN PLT BUPATI BANYUASIN SESUAI MEKANISME
SENIN, 17 JULI 2017 , 23:42:00 WIB

FOTO/NET
  

RMOL. Rapat Paripurna DPRD kabupaten Banyuasin usulkan Ir SA Supriono Plt Bupati Banyuasin, menjadi bupati defenitif sesuai dengan mekanisme yang harus dijalankan.

Hal tersebut terungkap, dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, di Gedung rapat DPRD Banyuasin, Senin(17/7),Dalam rangka pengusulan, pengangkatan Plt Bupati Banyuasin menjadi Bupati Banyuasin periode sisa Jabatan 2013-2018. Yang dihadiri langsung ketua DPRD Banyuasin, H Agus Salam, Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono serta  FKPD, Sekda, Seluruh Staf Ahli, Asisten I, II, III serta Kepala SKPD Pemerintah Daerah Banyuasin.

"Sebetulnya tadi itu paripurna istimewa, korum atau tidak korum tidak apa apa rapat tetap berjalan, Karna cuma mekanisme pemecatan bupati defenitif yang terkena masalah, kemudian usul yang Plt jadi depinitif itu harus dari Paripurna ini," kata H Agus Salam usai rapat paripurna kepada RMOLSumsel, Senin (17/7).

Oleh karna itu, Masih katanya, Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono tidak bisa langsung diangkat sebagai bupati defenitif, walau sudah ada keputusan Mentri.

"Tapi prosesnya mengajukan ke Provinsi, dari sana harus melalui Paripurna," ucapnya

Oleh sebab itu untuk jangka waktunya nanti sesuai dengan mekanisme yang harus dilaksanakan dan mudah mudahan secepatnya dapat selesai.

"SK nya turun, Jadi kita tinggal menyipkan pelantikan, Untuk berita acara hari ini ada dua hal yaitu sesuai dengan SK mentri dalam negri dan mengusulkan Plt Bupati Banyuasin," singkatnya.[bubun/rik]


Baca juga:
PIMPINAN DPR SEGERA BAHAS STATUS TERSANGKA NOVANTO
SEKDA UNDI KIOS PEDAGANG PASAR CINDE
STATUS TERSANGKA SETYA NOVANTO TAK ADA KAITAN DENGAN PANSUS ANGKET
SAH, SETYA NOVANTO TERSANGKA KORUPSI E-KTP
INSEMINASI SAPI SUMSEL BELUM MAKSIMAL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Orang Ini Disebut Juara 1 Koruptor di Indonesia
Rupanya Banyak Warga Palembang Ingin Ustadz Taufik Jadi Walikota
Salahkan Amien Rais Soal Amandemen UUD 1945, Try Sutrisno Lupa Sejarah