RMOLSUMSEL

Home     


Senin, 17 Juli 2017 , 22:53:00 WIB

Sekda Undi Kios Pedagang Pasar Cinde



RMOL. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai melakukan penataan terhadap pedagang pasar Cinde. Dimana, melalui Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya, Pemkot Palembang mulai melakukan pengundian tempat relokasi yang akan ditempati para pedagang selama pembangunan Pasar Cinde nantinya.

"Revitalisasi Pasae Cinde mulai dikerjakan. Jadi pedaganv untuk sementara waktu pedagang akan ditempatkan di tempat relokasi sementara. Makanya hari ini kita lakukan pengundian," jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa, Senin (17/7).

Harobin menerangkan, rencana revitalisasi Pasar Cinde kian dikebut. Untuk itu, usai pengundian dan mendapatkan tempat berdagang sementara, para pedagang harus berangsur pindah.

"Tadi berangsur semuanya pindah dan menempati lokasi yang telah kita sediakan. Setelah pengundian nanti, secara otomatis para pedagang sudah harus pindah," terangnya.

Harobin memastikan, dengan relokasi ini pihaknya menjanjikan kenyamanan bagi para pedagang. Dimana, dari 600 lebih pedagang ini kita pastikan tidak ada yang tidak kebagian nantinya dapat semuanya.

"Kita minta pedagang jangan terlalu dibebani oleh biaya los dan kios," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Palembang Jaya, Asnawi P Ratu menjelaskan, dengan telah dilakukannya pengundian ini, pihaknya memastikan 24 Juli mendatang para pedagang akan segera menempati lokasi relokasi yang letaknya tepat di depan bangunan Pasar Cinde.

Terkait dengan lokasi relokasi yang menempati lahan parkir Pasar Cinde selama ini, Asnawi mengatakan, lokasi lahan parkir itu dipindahkan sementara ke bank, bekas Cineplex dan beberapa bangunan disekitar.

"Kalau didepan ini tidak bisa kan, pinggir jalan pasti mengganggu arus lalu lintas. Karena itu kita arahkan kebeberapa tempat misal di Jalan Merah ada bekas Cineplek dan bank nah di sana untuk parkirnya," ujarnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang perihal penataan pasar ini.

"Dari perhitungan kami, ada sekitar 600 pedagang yang diundi itu terdiri dari pedagang lama, tentu kios dan losnya dipaskan untuk pedagang," ulasnya.[rik]

Jalinsum Diblokir

Ratusan masyarakat tergabung dalam Forum Muara Ru ...

Warga Antusias Nobar ...

Pemutaran Film G30 S PKI yang diselenggarakan Kor ...

Besok, Pelayaran Sun ...

Pelayaran Sungai Musi yang menggunakan alur tenga ...

Ramai-ramai Menangka ...

  Di Kecamatan Kedaton Peninjauan (KPR) Kabup ...

Bersihkan Pinggiran ...

Jajaran TNI Kodim 0418 Palembang bersama Pemerint ...

Sepakat Berpasangan

Ketua Forum Amal Kemanusiaan (FAKEM) Palembang, S ...

Malam 54 Tahun Sangg ...

Provinsi Sumatera Selatan merupakan provinsi yang ...

Ribuan Masyarakat No ...

Ribuan masyarakat Kota Palembang tumpah ruah di pe ...

Tokoh NU Hangatkan P ...

Pilkada Palembang semakin hangat. Wakil Ketua PWN ...

Antusias Tablig Akba ...

Ratusan masyarakat Palembang dari berbagai kalanga ...

POLITIK
Anda Percaya Gatot atau Wiranto, Jadi Tema Poling

Selasa, 26 September 2017 , 09:35:00 WIB

Soal adanya pemesanan senjata ilegal yang dilontarkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo semakin hangat diperbincangkan, meski Menko ...

EKONOMISiap-Siap, 7 Ribu Petani Geruduk Jakarta

Senin, 25 September 2017 , 22:35:00 WIB

Ribuan massa dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat akan turun ke jalan untuk memperingati Hari Tani Nasional di Jakarta pada hari ...

SOSIALPendaftaran CPNS Ditutup, Kemendikbud Paling Banyak Pelamar

Selasa, 26 September 2017 , 10:45:00 WIB

  Masa pendaftaran CPNS 2017 untuk 61 instansi sudah berakhir Senin (25/9) malam pukul 23.59 WIB.  Badan Kepegawaian Negara (BKN) ...

KRIMINALSekolah di OKU Tinggikan Tiang Bendera Karena Ini...

Selasa, 26 September 2017 , 10:48:00 WIB

Sejak dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) tentang penerapan lagu Indonesia Raya 3 stanza, s ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu