RMOLSUMSEL

Home     


Senin, 17 Juli 2017 , 22:53:00 WIB

Sekda Undi Kios Pedagang Pasar Cinde



RMOL. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai melakukan penataan terhadap pedagang pasar Cinde. Dimana, melalui Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya, Pemkot Palembang mulai melakukan pengundian tempat relokasi yang akan ditempati para pedagang selama pembangunan Pasar Cinde nantinya.

"Revitalisasi Pasae Cinde mulai dikerjakan. Jadi pedaganv untuk sementara waktu pedagang akan ditempatkan di tempat relokasi sementara. Makanya hari ini kita lakukan pengundian," jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa, Senin (17/7).

Harobin menerangkan, rencana revitalisasi Pasar Cinde kian dikebut. Untuk itu, usai pengundian dan mendapatkan tempat berdagang sementara, para pedagang harus berangsur pindah.

"Tadi berangsur semuanya pindah dan menempati lokasi yang telah kita sediakan. Setelah pengundian nanti, secara otomatis para pedagang sudah harus pindah," terangnya.

Harobin memastikan, dengan relokasi ini pihaknya menjanjikan kenyamanan bagi para pedagang. Dimana, dari 600 lebih pedagang ini kita pastikan tidak ada yang tidak kebagian nantinya dapat semuanya.

"Kita minta pedagang jangan terlalu dibebani oleh biaya los dan kios," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Palembang Jaya, Asnawi P Ratu menjelaskan, dengan telah dilakukannya pengundian ini, pihaknya memastikan 24 Juli mendatang para pedagang akan segera menempati lokasi relokasi yang letaknya tepat di depan bangunan Pasar Cinde.

Terkait dengan lokasi relokasi yang menempati lahan parkir Pasar Cinde selama ini, Asnawi mengatakan, lokasi lahan parkir itu dipindahkan sementara ke bank, bekas Cineplex dan beberapa bangunan disekitar.

"Kalau didepan ini tidak bisa kan, pinggir jalan pasti mengganggu arus lalu lintas. Karena itu kita arahkan kebeberapa tempat misal di Jalan Merah ada bekas Cineplek dan bank nah di sana untuk parkirnya," ujarnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang perihal penataan pasar ini.

"Dari perhitungan kami, ada sekitar 600 pedagang yang diundi itu terdiri dari pedagang lama, tentu kios dan losnya dipaskan untuk pedagang," ulasnya.[rik]

Wujudkan Sumsel Smar ...

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi mela ...

Save Pohon

Truk fuso bermuatan makanan intans terguling dan ...

Gubernur Temui Korba ...

Perhatian Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada musib ...

Malam Duta Layanan A ...

Malam ini 96 perwakilan duta layanan dari 28 caba ...

Porprov Dibuka Guber ...

Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ...

Aksi Trio Belanda

Maestro musik Jazz asal Belanda yang tergabung da ...

Lepas Atlet

300 atlet dilepas untuk berlaga pada Pekan Olah Ra ...

"Bertaruh Nyawa" Dem ...

Para pekerja proyek Light Rail Transit (LRT) Pale ...

Inilah Jus Seharga 2 ...

Diatur dalam undang-undang, Barang Bukti (BB) ber ...

Di Sinilah Pusat Ken ...

Progres Smart City yang sedang dibangun Pemerinta ...

POLITIK
Pilih Mencalonkan Diri di Pagaralam Febri Tinggalkan PD Pasar

Senin, 20 November 2017 , 21:50:00 WIB

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya akan kehilangan salah satu Direksinya, dimana Direktur Operasional (Dirops) Febrianto, memutusk ...

EKONOMIMalam Puncak HUT ke-60 Bank Sumsel Babel "Digital Night"

Senin, 20 November 2017 , 22:28:00 WIB

Duta Layanan Award menjadi malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Sumsel Babel ke-60. Dimana, 32 Customer Service, 32 Teller dan 32 secur ...

SOSIALMuseum Dr AK Gani Dikunjungi Rombongan Profesor dari Bali

Senin, 20 November 2017 , 17:40:00 WIB

  Kelompok Ahli Pembangunan Kota Denpasar, Provinsi Bali, mengunjungi Museum Pahlawan Nasional Dr AK Gani di Jalan MP Mangkunegara, Kec ...

KRIMINALBejat.. Tukang Ojeg Cabuli Pelajar SD Langgananya

Senin, 20 November 2017 , 21:36:00 WIB

Tak tahan melihat kemolekkan tubuh gadis belia berinisial PW (9) Warga Jalan Kopral A. Wahab Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Pr ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu