RMOLSUMSEL

Home     


Senin, 17 Juli 2017 , 22:53:00 WIB

Sekda Undi Kios Pedagang Pasar Cinde



RMOL. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai melakukan penataan terhadap pedagang pasar Cinde. Dimana, melalui Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya, Pemkot Palembang mulai melakukan pengundian tempat relokasi yang akan ditempati para pedagang selama pembangunan Pasar Cinde nantinya.

"Revitalisasi Pasae Cinde mulai dikerjakan. Jadi pedaganv untuk sementara waktu pedagang akan ditempatkan di tempat relokasi sementara. Makanya hari ini kita lakukan pengundian," jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa, Senin (17/7).

Harobin menerangkan, rencana revitalisasi Pasar Cinde kian dikebut. Untuk itu, usai pengundian dan mendapatkan tempat berdagang sementara, para pedagang harus berangsur pindah.

"Tadi berangsur semuanya pindah dan menempati lokasi yang telah kita sediakan. Setelah pengundian nanti, secara otomatis para pedagang sudah harus pindah," terangnya.

Harobin memastikan, dengan relokasi ini pihaknya menjanjikan kenyamanan bagi para pedagang. Dimana, dari 600 lebih pedagang ini kita pastikan tidak ada yang tidak kebagian nantinya dapat semuanya.

"Kita minta pedagang jangan terlalu dibebani oleh biaya los dan kios," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Palembang Jaya, Asnawi P Ratu menjelaskan, dengan telah dilakukannya pengundian ini, pihaknya memastikan 24 Juli mendatang para pedagang akan segera menempati lokasi relokasi yang letaknya tepat di depan bangunan Pasar Cinde.

Terkait dengan lokasi relokasi yang menempati lahan parkir Pasar Cinde selama ini, Asnawi mengatakan, lokasi lahan parkir itu dipindahkan sementara ke bank, bekas Cineplex dan beberapa bangunan disekitar.

"Kalau didepan ini tidak bisa kan, pinggir jalan pasti mengganggu arus lalu lintas. Karena itu kita arahkan kebeberapa tempat misal di Jalan Merah ada bekas Cineplek dan bank nah di sana untuk parkirnya," ujarnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang perihal penataan pasar ini.

"Dari perhitungan kami, ada sekitar 600 pedagang yang diundi itu terdiri dari pedagang lama, tentu kios dan losnya dipaskan untuk pedagang," ulasnya.[rik]

MD Punya 'Modal' Kua ...

Jelang Pilkada Palembang 2018, Calon Walikota Pal ...

Buka Palembang Expo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin ...

Rumah Songket Adis B ...

Songket yang merupakan kain khas Palembang ternyat ...

Hendak Loncat dari T ...

Hendak coba bunuh diri SG warga Kampung 3, Kelurah ...

Ajak LEGKIPALIGES Du ...

Sebagai putra asli masyarakat Tanjung Sakti dan m ...

Akrab Selfie Bersama

Itulah yang tergambar antara ketiga tokoh, Ishak M ...

Raskin di Lahat Didu ...

Beras untuk rakyat miskin (raskin) yang kini beru ...

Hadiri Silaturahmi K ...

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menghadi ...

Harnojoyo Cerita Pen ...

Sebelum menjadi Walikota Palembang, Harnojoyo per ...

Pilih Pemimpin yang ...

Sebagai pemimpin yang memiliki banyak pekerja dan ...

POLITIK
Prabowo : Enaknya Menyaingi Nasi Goreng Hambalang

Jum'at, 28 Juli 2017 , 08:53:00 WIB

Diperkirakan sebagian seluruh penonton televisi khususnya politisi, pengamat politik, jurnalis atau orang-orang yang tertarik dengan politi ...

EKONOMIYudha Pratomo: Terus Berinovasi dan Manfaatkan Moment

Jum'at, 28 Juli 2017 , 08:30:00 WIB

Terus berinovasi dan memanfaatkan moment meski dengan modal pas-pasan diyakini mampu membangun usaha dibidang kuliner di kota yang penuh pe ...

SOSIALSaking Semangatnya, Ibu Ini Minta Ngulang Sebelum Lomba Dimulai

Kamis, 27 Juli 2017 , 23:06:00 WIB

Jangan remehkan ibu-ibu. Apalagi ibu-ibu Majelis Taklim. Mereka tak hanya pandai mengaji, sholawatan, apalagi cuap-cuap dengan sesamanya (s ...

KRIMINALBakamla RI Tangkap Kapal Muat Cagar Budaya Ilegal

Kamis, 27 Juli 2017 , 17:55:00 WIB

Operasi Nusantara Bakamla RI melalui unsur KAL Tarihu milik TNI AL mengamankan kapal yang diduga muat cagar budaya ilegal di Perai ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu