Mario KDI Wakili Sumsel Dalam Festival Melayu di Medan

Seleb  SENIN, 17 JULI 2017 , 22:15:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Mario KDI Wakili Sumsel Dalam Festival Melayu di Medan

Mario KDI/RMOLSUMSEL/Dede Suhen

RMOL. Kota Prabumulih kembali akan mengirimkan putra terbaiknya untuk mengikuti lomba. Diajang bergengsi Festival melayu se-Indonesia akan dilaksanakan 22 Juli mendatang di Medan Sumatera Utara.

Ialah Mario Oktapianus atau kerap disapa Mario KDI yang didaulat sebagai peserta yang akan bersaing dalam ajang bergengsi tersebut. Tak hanya mewakili Kota Prabumulih. Keberangkatan Mario ke Medan juga sebagai satu-satunya peserta yang akan mewakili Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah saya dipercaya untuk mewakili Provinsi Sumsel dalam Festival melayu tersebut," ungkapnya.

Meskipun masalah tarik suara sudah menjadi makanannya sehari-hari. Namun, dirinya mengaku cemas untuk tampil dalam festival melayu tersebut. Mengingat, festival yang akan diikuti tersebut berbeda dengan ajang pencarian bakat televisi seperti yang pernah ia ikuti.

"Masih cemas. Karena peserta yang akan tampil disana merupakan orang-orang yang mumpuni dibidang bernyanyi. Disini bukan popularitas yang dinilai melainkan kemampuan penyanyi yang diperhitungkan," ujarnya.

Tak hanya peserta dari Indonesia, kata Mario, festival melayu tersebut juga akan diikuti oleh sejumlah peserta dari luar negeri. Seperti Malaysia, Singapura dan Timor Leste.

"Jadi saingannya bukan hanya dari indonesia saja. Tapi luar negeri juga," terangnya.

Untuk mempersiapkan diri dalam festival bergengsi tersebut, kata Mario, dirinya rutin melakukan latihan bernyanyi. Khususnya lagu-lagu melayu.

"Kita mohon dukungan masyarakat Prabumulih. Insya Allah dalam ajang tersebut saya akan menampilkan yang terbaik," tambahnya.[rik]


Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00