PAN Jadi Rebutan Kandidat Balon Walikota Palembang

Politik  SENIN, 17 JULI 2017 , 19:52:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

PAN Jadi Rebutan Kandidat Balon Walikota Palembang

Foto/Net

RMOL. Kendati hanya memiliki tiga kursi di DPRD Palembang, namun Partai Amanat Nasional menjadi rebutan para bakal calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota Palembang.

Sejak dibuka pendaftaran balon kepala daerah beberapa waktu lalu, PAN sudah ramai lamaran. Hingga kini tercatat 11 kandidat mengambil formulir pendaftaran balon Walikota/Wakil Walikota Palembang. Para kandidat ini berharap diusung dan didukung PAN pada pilkada Palembang 2018 mendatang.

"Hari ini sudah ada dua nama yang mengambil yaitu ketua Nasdem
Palembang, Abdul Rozak dan Yudha Pratomo Mahyudin sebagai wako,” kata Sekretaris DPD PAN Palembang, Ruspanda, (17/7)
        
Selain itu, pria yang akrab disapa Panda ini mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa kandidat yang mengkonfirmasi akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah. Banyaknya bakal calon yang mengambil formulir ini, mengartikan  PAN Palembang sangat diminati untuk mendapat dukungan.

Penjaringan ini, lanjut Panda sebagai salah satu proses yang harus dilakukan kandidat untuk dapat diusung PAN. Setelah semua nama terjaring, pihaknya akan melakukan klarifikasi berkas selanjutnya menyetor sejumlah nama  ini ke DPW dan DPP PAN.

Menurutnya,  siapa yang akan diusung menjadi calon Walikota pada pilkada Palembang tahun depan, merupakan keputusan DPP, namun pengusungan yang paling utama berdasarkan hasil survei. Karena hasil survei dinilai untuk dapat melihat popularitas dan elektabilitas kandidat ditengah masyarakat.

"Akan ada lembaga survei yang mensurvei kandidat. Siapa yang akan diusung tentu harus meningkatkan hasilnya, dan tentu ini memberikan ruang bagi kader maupun eksternal untuk mendapatkan suara PAN,” ungkapnya.

Sementara itu, selain dua nama yang hari ini mendaftarkan diri, ada juga sejumlah nama lainnya yang lebih dulu mendaftarkan diri. Diantarnya yaitu, Harnojoyo, Sarimuda, Mularis Djahri, Hidayat dan Akbar Alfaro.

Diketahui, sejauh ini sebagian besar partai telah membuka penjaringan untuk menjaring balon Walikota-Wakil Walikota untuk bertarung pada pemilukada serentak tahun depan, diantaranya Gerindra, Golkar, PDIP, PAN, PKB, PPP dan Hanura.[rik]


Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

KPK Berani Periksa Puan?

KPK Berani Periksa Puan?

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 09:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00