RMOLSUMSEL

Home     


MENPORA BAKAL MAIN TENIS MEJA DI MUBA
SENIN, 17 JULI 2017 , 19:40:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

  

RMOL. Rangkaian opening ceremony (pembukaan, red) pelaksanaan Turnamen Gala Desa yang digelar di Kabupaten Musi Banyuasin akan dimulai Rabu (19/7). Kabupaten Muba yang menjadi satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang melaksanakan Turnamen Gala Desa 2017 ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi.

Setelah terakhir melaksanakan event olahraga tingkat nasional yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2004 lalu, kini Muba kembali bangkit menggelorakan potensi olahraga pelajar dan masyarakat.

"Kami akan berusaha maksimal menjadi pelaksana Turnamen Gala Desa. Potensi olahraga di Muba ini harus kembali dibangkitkan, dan kalau tidak ada halangan pada pembukaan turnamen Gala Desa nanti Menpora Bapak Imam Nahrawi akan bermain tenis meja," ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex Lic Econ MBA di sela Rapat Finalisasi Pembukaan Tournament Gala Desa Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017, Senin (17/7).

Dikatakan Dodi, momentum pelaksanaan Turnamen Gala Desa bisa menarik animo Pemerintah Pusat untuk terus memberikan support terhadap potensi olahraga di Muba.

"Pada pelaksanaan Turnamen Gala Desa nantinya Menpora juga akan didampingi beberapa Menteri lain, nah inilah yang diharapkan sehingga potensi yang ada di Muba ini bisa menjadi perhatian Pemerintah pusat," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Sekda Muba sekaligus Ketua Panitia Turnamen Gala Desa, Drs H Apriyadi MSi menyebutkan akan ada 13 ribu masyarakat dan pelajar yang menghadiri opening ceremony Turnamen Gala Desa 2017 di Stable Berkuda Muba. "Ada enam cabang olahraga nantinya yang akan ikut turnamen dan diikuti atlet yang tersebar di 218 Desa di Kabupaten Muba," jelasnya.

Lanjutnya, adapun turnamen yang diperlombakan yakni Atletik (Desa Epil Kecamatan Lais - Pelajar), Bulu Tangkis (Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman - Pelajar), Tenis Meja (Karya Maju Kecamatan Keluang - Pelajar), Bola Voli (Bero Jaya Timur Kecamatan Tungkal Jaya - Pelajar), Sepak Takraw (Serasan Jaya Kecamatan Sekayu - Pelajar), dan Sepak Bola (C2 Berlian Makmur Sungai Lilin - Masyarakat Umum.

"Pelaksanaan Turnamen Gala Desa ini akan digelar hingga September mendatang dan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2017," imbuhnya.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan Turnamen Gala Desa di Kabupaten Muba juga nantinya akan diadakan bazaar dan hasil kreatifitas masyarakat Muba. "Kami berharap kegiatan ini nantinya berjalan lancar," pungkasnya.[rik]


Baca juga:
TES URINE DADAKAN
KOMISI 1 MINTA KESRA PEMKAB PERBAIKI DATA BASE SANTUNAN KEMATIAN
WAGUB PUKUL GENDANG DI BANYUASIN
SEKDA : SAYA PERCAYA PARTAI GOLKAR OBJEKTIF DAN REALISTIS
GIRI : SAYA MAJU JADI CAGUB BUKAN CARI UANG


Komentar Pembaca






Berita Populer

Dodi : BUMD Tak Capai Target, Penyegaran Kembali