Tes Urine Dadakan

Kriminal  SENIN, 17 JULI 2017 , 18:22:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Tes Urine Dadakan

RMOLSumsel

RMOL. Untuk mengetahui lebih dini kepada anggota Polisi yang terindikasi memakai, Polres Musi Banyuasin (Muba) melakukan tes urine secara mendadak terhadap seluruh anggota dalam jajarannya.

Tes urine mendadak tersebut dilakukan usia apel pagi, tes urine ini merupakan intruksi langsung dari Kapolres Muba guna membersihkan rumah sendiri dari penyalahgunaan narkoba, dilakukan di ruangan aula Polres Muba setelah apel rutin, Senin (17/7).

Dari hasil tes tersebut, diketahui ada 7 anggota oknum polisi, yang diduga mengkonsumsi narkoba. Pasalnya urinenya positif mengandung zat amfetamin, ketika menjalani tes urien.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIK melalui Wakapolres Kompol Dody Indra Eka Putra SIK, mereka akan mendalaminya.

"Masih akan kita dalami terlebih dahulu hasil tes tersebut, apakah mereka mengkonsumsi obat sakit atau obat-obat lainya," ungkap perwira berpangkat melati 1 di pundak ini.

Jika dalam pemeriksaan itu, mereka positif mengkonsumsi positif narkoba maka akan kita lakukan konseling kepada mereka yang mengkonsumsi narkoba mungkin mereka adalah korban dari peredaran narkoba yang ada.

Lanjutnya, bila mereka terbukti pengedar serta lainnya. Pastinya akan langsung diproses secara hukum yang berlaku.

“Kita telah mengetahui, informasi ada oknum polisi mengkonsumsi dan pengedar narkoba ini,” bebernya.

Pada pemeriksaan itu, satu persatu aparat polisi mengambil urine dijaga ketat Provost serta pejabat teras Polres Muba Muba. Mereka hanya menghadap dinding dan mengambil urinenya secara langsung, bukanlah masuk ke dalam kamar mandi.

Hal ini dilakukan, agar petugas tidak menukar urinenya dengan yang lain. Urine yang diambil itu, langsung diperiksa tim kesehatan yang ada.

“Tes urine ini, bertujuan mengantisipasi anggota menyalahgunakan narkoba,” ujarnya.

Telah sepatutnya penegak hukum memberikan contoh kepada masyarakat. Yakni bahayanya penyalagunaan narkoba, kita pastikan polisi terlebih dahulu bebas narkoba.

“Kita tak akan tolerir dan diproses hukum ada oknum polisi yang mengkonsumsi narkoba,” jelasnya. [hafizh alfangky]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00