RMOLSUMSEL

Home     


PENYELUNDUPAN SABU 4 KILOGRAM DIGAGALKAN BNNP
LAPORAN: RAHMAT SANDI
SENIN, 17 JULI 2017 , 18:32:00 WIB

  

RMOL. Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dan Bea Cukai berhasil mengungkap penyelundupan Narkoba jenis Sabu asal Aceh. Sabtu (15/7/2017).

Dalam ungkap kasus yang berhasil digagalkan BNN Sumsel bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dan Bea Cukai ada 4 tersangka inisial EEN, NH, ID, SH dan Narkoba jenis Sabu seberat 4Kg Diamankan.

Brigjen Pol Drs Anthony H mengungkapkan, penengkapan yang dilakukan pihaknya dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dan Bea Cukai berdasarkan laporan masyarakat tentang adanya penyelundupan Sabu seberat 4Kg asal aceh.

" Setelah kita tindak lanjuti laporan tersebut, ternyata benar kita mendapati 2 wanita asal aceh yang membawa Sabu ditaruh dalam kotak sepatu ada dalam tas." Ujarnya Saat rilis digedung BNN Provinsi Sumsel Senin (17/7/2017).

Sambungnya, 2 Tersangka ditangkap saat berada dalam BIS hendak melintas di Jalan Tanjung Api-api.

" keduanya ini hendak menuju bandara untuk mengantarkan Barang haram tersebut kepada seorang asal Bali yang masih kita kejar saat ini." Terangnya.

Tidak hanya itu, Pihaknya juga berhasil mengaman dua tersangka lagi yakni inisial ID dan SH yang merupakan pasangan suami istri asal Jawa Timur berdasarkan hasil pengembangan dari dua tersangka sebelumnya. "Mereka kita tangkap saat berada di salah satu hotel di Jalan Kolonel Atmo." Ungkapnya.

Sambungnya lagi, ke empat tersangka mengaku kalau mereka hanya berperan sebagai kurir. "Mereka mendapatkan uang 200 Juta dari upah pengantaran narkoba tersebut." Tegasnya.

Wakil Direktorat Narkoba Sumsel AKBP Amazon menambahkan, terkait penangkapan empat tersangka masih akan dikembangkan pihaknya. "Masih kita pelajari lagi diduga masih ada jaringan lainnya." Kata Wadir Polda Sumsel itu.

Saat disinggung juga apakah penangkapan 4 Kg narkoba jenis Sabu ini terkait penangkapan 1 ton sabu asal tiongkok Wakadir Narkoba Sumsel itu menjawab pihaknya akan mendalami lagi. "Kita dalami lagi dulu apakah nanti ada kaitannya, nanti kita panggil lagi." Pungkasnya.

Atas ulahnya, ke empat tersangka dapat dijerat Pasal 114 ayat 2 dengan acaman hukuman seumur hidup maksimal hukuman mati.

Sementara itu, Salah Satu tersangka ID mengaku kalau dirinya tidak tahu telah membawa sabu seberat 4 Kg. "Saya diajak teman saya ini katanya mau jalan-jalan saja ke palembang." Kilahnya. [yip]


Baca juga:
BNNP SUMSEL AMANKAN 4 KG SABU
TARGET PEREKAMAN KTP-EL SELESAI AKHIR TAHUN
HUNIAN VERTIKAL TEROBOSAN BARU UNTUK PALEMBANG
DEKRANASDA DAN DANAU OPI JAKABARING SEGERA DIKEMBANGKAN
BERSIFAT DEFINITIF, KOMISIONER PANWASLU MENJABAT SELAMA 5 TAHUN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bejat.. Tukang Ojeg Cabuli Pelajar SD Langgananya
Lawan Petugas dengan Senpira, Perampok Toke Karet Didor
Dua Pria Berseragam TNI Ditelenjangi di Lokalisasi Prabumulih