Parkir Diberlakukan Online

Ini Aksi dan Reaksi Ratusan Jukir Palembang

Sosial  SENIN, 17 JULI 2017 , 17:05:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Ini Aksi dan Reaksi Ratusan Jukir Palembang

RMOLSumsel

RMOL. Merasa nasibnya terancam akibat adanya sistem online, ratusan juru parkir di Kota Palembang rencananya melakukan aksi demo ke Dinas Perhubungan Kota Palembang. Sistem yang diterapkan Dishub di wilayah Jalan Kolonel Atmo membuat pendapatan juru parkir di kawasan itu terancam.

Tidak mau hal itu terjadi di wilayah mereka, ratusan juru parkir dari wilayah lain juga kini mulai was-was karena takut diberlakukan sistem online.

"Harusnya ada sosialisasi dulu kepada juru parkir. Perlu diingat kami ini punya organisasi dalam bentuk yayasan yang dibentuk sejak 2004 lalu. Selama ini kami tidak diajak bicara. Tau-tau ada anggota kami yang tergusur dengan alasan untuk meningkatkan pendapatan daerah," kata Alex Pandawa Lima selaku Ketua Yayasan Ikatan Keluarga Juru Parkir Palembang (IKJPP) kepada RMOLSumsel, Senin (17/7).

Menurut Alex, swastanisasi yang diberlakukan Pemkot Palembang bukan meningkatkan pendapatan juru parkir namun malah menyengsarakan. Dengan gaji sebesar Rp 1,8 juta perbulan, jumlah itu tidak mencukupi bagi mereka.

"Belum makan, rokok, dan lainnya. Kami juga harus berpanas-panasan. Sementara pihak swasta, enak-enakan saja. Kalau dikatakan sistem manual tidak mampu meningkatkan pendapatan daerah, siapa bilang. Kalau mau jujur-jujuran saja mungkin target bisa tercapai," tegas dia.

Diungkapkannya, sebagai keluarga juru parkir, mereka tahu benar bagaimana sulitnya mencari uang di jalanan, menunggu kendaraan yang datang, menahan panas dan hujan. Namun melalui Jukir inilah mereka bisa menghidupi keluarga dan menyekolahkan anak.

"Intinya kami menolah swastanisasi. Rencananya, Rabu tanggal 19 Juli besok kami akan demo," ungkap Alex. [rhd]


Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 19:00:00

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 17:00:00

Jokowi Manfaatkan Golkar

Jokowi Manfaatkan Golkar

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 15:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00