Banyak Tumpukan Sampah,

Besemah Expo Terlihat Jorok dan Berbau Busuk

Ekonomi  SENIN, 17 JULI 2017 , 11:40:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Besemah Expo Terlihat Jorok dan Berbau Busuk

RMOLSUMSEL

RMOL. Banyaknya kegiatan dan pengunjung yang ada di kawasan Besemah Expo menyisakan banyak sampah yang berserakan di sepanjang jalan. Bahkan akibat banyaknya sampah tersebut kawasan itu terlihat jorok. Parahnya lagi Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dikawasan itu juga dialihfungsikan menjadi tempat pembuangan sampah.

Hal ini terlihat jelas di SPAL depan TK Darma Wanita yang penuh sampah. Padahal saat hujan deras turun kawasan itu selalu saja kebanjiran karena SPAL yang tak mampu menahan debet air ditambah tersumbatnyanya SPAL yang ada.

Pantauan RMOLSumsel, Senin (17/7), terlihat banyaknya tumpukan sampah di sepanjang median jalan kawasan tersebut. Bahkan sampah juga terlihat menumpuk di tengah jalan tepat dipintu masuk kawasan Besemah Expo.

Diki (33) salaj satu warga yang melintas dikawasan tersebut memgatakan, sangat menyayangkan kondisi tersebut. Pasalnya dengan adanya tumpukan sampah, kawasan Besemah Expo terlihat jorok.

"Seharusnya panitia menyediahkan kotak sampah agar sampah tidak berhamburan. Pasalnya dengan adanya sampah tersebut pengunjung menjadi kurang nyaman," ujarnya.

Senada dikatakan, Jonsi (40) warga sekitar mengatakan, pihaknya meminta para pedagang yang ada di Besemah Expo untuk tidak membuang sampah di SPAL sekitar Besemah Expo. Pasal jika terus buang sampah di SPAL maka akan menyumbat aliran SPAL yang ada.

"Jika SPAL disini tersumbat maka kawasan kami akan kebanjiran pak. Jadi kami minta jangan buang sampah di SPAL," pintanya.

Sementara itu, Plt Disperindagkop Kota Pagaralam, Gindo melalui Kabid Perdagangan, Rano Fahlesi mengatakan, sebenarnya gelaran Besemah Expo dikoordinir beberapa SKPD bukan hanya pihak Disperindagkop.

"Untuk tanggung jawab kebersihan pihak LH, lalulintas Dishub sedangkan kami disperindagkop mengkoordinir pelaksanaannya dan lapak-lapak dagang. Namun kami akan menegur para pedagang yang membuang sampah sembarangan," [sri]tegasnya.[sri]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00