Peringkat Pertama, Harnojoyo Terima Penghargaan dari BKKBN

PEMKOT PALEMBANG  MINGGU, 16 JULI 2017 , 21:42:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Peringkat Pertama, Harnojoyo Terima Penghargaan dari BKKBN

RMOLSumsel

RMOL. Pemerintahan Kota Palembang dibawah kepemimpinan Walikota Harnojoyo dan Fitri Agustinda terus memberikan prestasi dari berbagai bidang. Hal itu terlihat dari berrbagai penghargaan yang berhasil didapatkan dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, belum lama ini, Walikota Palembang Harnojoyo menerima penghargaan dari BKKBN atas keberhasilan Kota Palembang melaksanakan program kependudukan dan keluarga berencana.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BKKBN  Dr Surya candra Surapati pada Rapat Koordinasi daerah (Rakorda) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Lampung, Jumat (14/7) lalu.

Surya Candra Surapati menyampaikan, keberhasilan yang didapatkan beberapa daerah termasuk Kota Palembang, merupakan bentuk pencapaian dari apa yang diamanatkan Pemerintah Pusat terkait program KB.

"Ini bukan hanya sebatas program, namun komitmen kinerja program kependudukan dan keluarga berencana. Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan KKBPK yaitu kependudukan dan keluarga berencana nasional," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Surya Candra juga menyampaikan pesan dari Presiden RI yang berharap agar setiap kecamatan dan kelurahan masing-masing daerah agar membentuk Kampung KB.

"Dengan terbentuknya Kampung KB ke depan di setiap wilayah diharapkan masyarakat akan semakin memahami terkait pelaksanaan Keluarga Berencana," ungkap C
andra.

Untuk Kota Palembang sendiri, menjadi salah satu kota yang dinyatakan berprestasi dan menjadi urutan pertama atas  pencapaian prestasi peserta KB baru dan peserta KB aktif serta urutan pertama juga pengendalian penduduk.

"Palembang menjadi peringkat pertama. Semua itu berkat komitmen pemimpinnya yang sukses melaksanakan program tersebut," tandasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang pada penerimaan penghargaan tersebut menyampaikan saat ini program skala prioritas PPKB kota palembang adalah membentuk kampung KB di setiap RW.

"Program ini sangat jelas dan sudah sejak lama dilaksanakan yakni program 2 anak cukup laki-laki atau perempuan sama saja," ungkapnya.

Selanjutnya, program utama yakni melakukan penggerakan konseling kepada para suami untuk ikut ber-KB dengan menggunakan alat kontrasepsi MOO.

"Jadi bukan hanya ibunya yang ber-KB tapi bapak juga ikut menuju norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera (NKKBS),” tandasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00