RMOLSUMSEL

Home     


TIDAK BERUBAH, FITRI DIRINDUKAN SAHABAT SEKOLAH
MINGGU, 16 JULI 2017 , 20:01:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Sikap humble dan bersahabat, membuat alumni rekan-rekan sekolah tidak dapat melupakan Fitrianti Agustinda yang kini menjabat Wakil Walilota Palembang. Meski menjabat orang nomor dua di Kota Palembang, dimata sahabat-sahabatnya, sosok lemah lembut dan rendah diri, masih ada pada Fitri yang sekarang.

Seperti yang diungkapkan, Melli Husnawati yang sudah menjadi sahabat Fitrianti Agustinda sejak masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Palembang, yang melihat Fitri sebagai sosok pantas menjadi seorang pemimpin perempuan.

"Hari ini kami mengenang keindahan sekaligus temu kangen dengan teman-teman sewaktu SMA dan SMP. Alhamdulillah kami dapat kembali ketemu lagi dan bisa melepas rindu, ditengah kesibukan teman-teman termasuk Fitri yang kini menjabat Wakil Walikota Palembang," sampainya.

Melli mengatakan sangat mengenal Fitri, dimana sejak SMP hingga SMA satu sekolah, meski saat SMA tidak pernah satu kelas. Sejak sekolah Fitri memang orang yang sangat lembut dan penyayang. Hal itu dibawanya sampai sekarang.

"Banyak yang bilang Wakil Walikota Palembang adalah sosok pemimpin yang sangat lembut. Bagi kami sahabat-sahabat Fitri, memang itulah karakternya sejak duduk di bangku sekolah," ujarnya disela-sela kegiatan temu kangen yang diadakan malam ini di Suki Dimsum Restoran, Minggu (16/7/17).

Selain itu, ada hal yang sangat tidak bisa dilupakan bersama Fitri, dimana olahraga seperti lari menjadi kegiatan rutin yang kerap sekali dilakukan.

"Fitri sangat suka lari, jadi ia adalah sosok yang penuh semangat dan tidak kenal lelah," ungkapnya.

Keberhasilan Fitri saat ini merupakan kebanggaan bagi SMA Negeri 2 dan SMP Negeri 13. Karena, semakin banyak alumni yang sukses dan mengharumkan nama kedua sekolah tersebut.

"Harapan kami sama seperti masyarakat Kota Palembang, Fitri dapat menjadi pemimpin yang dicintai dan dapat mengayomi serta melindungi masyarakat. Bahkan, kami siap mensuport semua kegiatan Fitri dengan membentuk wadah bernama Sahabat Fitri," sampainya.

Dalam kesempatan ini, Melli menerangkan, akan rutin diadakan kegiatan temu kangen sesama alumni yang tergabung dalam alumni SMA Negeri 2 angkatan 94. Bahkan, akan ada agenda-agenda khusus, seperti kegiatan Bakti Sosial (Baksos), pengajian dan kegiatan-kegiatan lain yang akan diadakan.

"Agenda kedepan mungkin tida hanya temu kangen, tetapi ada kegiatan sosial yang diadakan seluruh alumni," ulasnya.

Sementara itu, M. Ardan Tri Yulianda yang juga menjadi salah satu sahabat dekat Fitri mengungkapkan, kegiatan yag dilaksanakan hari ini merupakan temu kangen alumni SMA Negeri 2 Palembang dan Alumni SMP Negeri 13 Palembang yang sudah cukup lama tidak kumpul.

"Ini adalah pertemuan dan temu kangen yang sudah 23 tahun tidak berkumpul sejak tamat dari sekolah," ungkapnya.

Sama seperti yang disampaikan Melli, Ardan menerangkan jila Fitri adalah sosok perempuan yang lembut dan kalem. Namun, ia juga sosok yang memiliki banyak teman.

"Fitri orangnya suka bergaul dan tidak memilih teman. Bahkan sejak dulu dirinya selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang berkaitan untuk keakraban antar alumni," jelasnya.

Ardan merasa bangga sebagai alumni SMA Negeri 2 Palembang. Karena, banyak sekali alumni yang sukses seperti Fitrianti Agustinda yang menjabat Wakil Walikota, Jendral Pol. Tito Karnavian yang menjabat Kapolri dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

"Banyak sekali alumni SMA 2 Palembang yang sukses dan ini membuktikan jika sekolah ini banyak mencetak calom pemimpin," tuturnya.

Melalui pertemuan malam ini, Ardan berharap kedepan ada kegiatan yang lebih besar lagi, seperti kegiatan reuni akbar lintas alumni SMA Negeri 2 Palembang.

"Tadi kita sudah berbicara terkait rencana itu. Tapi untuk sekarang kita bentuk dulu Ika Alumni SMA Negeri 2 angkatan 94," tuturnya.

Ardan menyampaikan, kedepan kegiatan alumni dapat memotivasi angkatan lain termasuk pelajar SMA Negeri 2 Palembang dan SMPN 13. Karena kedepan akan menjadi kebanggaan bagi seluruh siswa-siswi SMA tersebut agar kedepan dapat lebih berprestasi.

"Kita berharap setiap angkatan dapat membentuk dan menjembatani kegiatan reuni akbar melalui pertemuan-pertemuan kecil terlebih dahulu. Kita akan undang seluruh alumni baik yang ada di Palembang sampai di luar negeri," harapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda merasa senang dapat kembali berkumpul dengan teman-teman SMA dan SMP. Tidak hanya kumpul, temen-temen dan para sahabat berencana akan membentuk sebuah wadah untuk kegiatan sosial yang kedepan akan dilaksanakan.

"Teman-teman berencana akan melakukan pertemuan rutin dan dari hasil pertemuan, akan membentuk lembaga Sahabat Fitri, agar kedepan dapat melakukan kegiatan sosial bersama-sama seperti baksos dan sunatan massal," terangnya.

Fitri merasa senang dengan ide dan pemikiran sahabat-sahabatnya yang ingin ikut terlibat dalam kegaiatan baksos dan kegiatan amal lainnya. Jadi, tidak hanya sekedar kumpul, nanti kedepan para sahabat akan melaksanakan kegiatan positif termasuk membantu para sahabat yang kurang beruntung.

"Jadi kita bukan hanya kumpul-kumpul tapi dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat. Bahkan bagi sahabat-sahabat kita yang kurang beruntung, kita berupaya membantu melalui wadah yang kita bentuk. Dan akan membantu melaui sebuah wadah usaha yang dibina langsung Pemkot Palembang. Karena, kita memiliki sebuah program untuk melakukan pembinaan bagi masyarakat kota Palembang yang ingin berusaha," tandasnya. [rhd]


Baca juga:
SOSIALISASI CAGUB
GIRI : SAYA MAJU JADI CAGUB BUKAN CARI UANG
JPD SUMSEL
DUGAAN KORUPSI GEDUNG SCC, INI KATA BUPATI MUBA
KEJARI SUPORT GOTONG ROYONG HARNOJOYO-FITRI


Komentar Pembaca






Berita Populer

PT SBA Minta Penerbit SK Palsu Pembangunan Hotel Ibis Harus Dipenjara
MTA Bukan Aliran Sesat
Kepala Rutan Punya Banyak Senjata, Tapi...