RMOLSUMSEL

Home     


AHM KEMBALI GELAR HONDA DBL 2017
PENYELENGGARAAN SATU DEKADE
SABTU, 15 JULI 2017 , 16:30:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RILIS
  

RMOL. Honda Development Basketball League (DBL) tahun 2017 ini telah memasuki usia satu dekade dan menjadi ajang penting AHM dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga. Untuk itu, pada tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya terhadap pengembangan potensi generasi muda bangsa dengan mengusung gelaran kompetisi basket pelajar terbesar di Tanah Air.

Untuk di Palembang, Honda DBL rencana akan diselenggarakan pada 20 - 28 Oktober mendatang. Di mana akan diselenggarakan terlebih dahulu Roadshow Honda DBL ke SMA di Sumatera Selatan yang rencananya mulai digelar pada tanggal 9 - 17 Oktober 2017.

Kepada RMOL Sumsel, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan, olahraga basket merupakan salah satu gaya hidup yang mempunyai peminat besar di kalangan anak muda dan menjadi salah satu lingkungan yang tepat dalam pembentukan karakter.

Melihat perkembangan tren anak muda ini, AHM menjadikan Honda DBL sebagai ajang berbagi semangat Satu Hati dalam mewujudkan mimpi anak muda untuk mencetak prestasi di bidang olahraga basket.

"Kami ingin hadir dan berperan memajukan bangsa ini dengan mengembangkan potensi dan karakter anak bangsa melalui dunia olahraga. Bersama Honda DBL, kami harap bisa memberikan inspirasi dan menemani para siswa menjadi lebih dekat lagi dengan tujuannya," ujarnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada akhir musim kompetisi Honda DBL akan dipilih siswa berprestasi untuk diberikan pelatihan lebih lanjut oleh pebasket professional dan berlatih ke negara asal olahraga basket, Amerika Serikat.

"Tahun ini, 22 siswa yang terpilih juga akan melakukan berbagai pertandingan eksibisi melawan tim terbaik dari negara lain selama periode latihan di Amerka Serikat," sampainya.

Honda DBL 2017 ditargetkan merambah ke sekitar 844 Sekolah Menengah Atas (SMA) di 25 kota Tanah Air selama periode Juli - Oktober 2017. Sepanjang 10 tahun pelaksanaannya hingga tahun lalu, ajang badirencasket antar pelajar ini telah diikuti 6.486 sekolah peserta kompetisi dan disaksikan lebih dari 5,6 juta penonton. [sri]


Baca juga:
DIMAS EKKY KIBARKAN MERAH PUTIH DI SIRKUIT BARCELONA
ASTRA HONDA MOTOR JUGA RAYAKAN HUT KOTA PALEMBANG KE-1334
NAH KALO AKSI GENG MOTOR INI PERLU DITIRU!
START TERDEPAN, PEDROSA MALAH TAKUT SENDIRI
RAMADHAN, ASTRA MOTOR BUKA 120 JARINGAN BENGKEL AHASS LEBIH AWAL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Tahun 2017 Tidak Ada Pemutihan Pajak, Ini Alasannya
Setelah El-Nino, Mungkin Saat Ini Bukan Tahun Ideal Kelapa Sawit
Amankan Pusat Data, Bapenda MoU Dengan BP Batam