RMOLSUMSEL

Home     


MESKI HUJAN, RATUSAN PELAJAR PADAMKAN API
SABTU, 15 JULI 2017 , 16:19:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Ratusan anggota Pramuka, Saka Wana Bhakti Provinsi Sumatera Selatan, antusias mengikuti pengenalan dasar pengendalian Karhutla tingkat pelajar, di kantor Manggga Agni Daops II Kabupaten Banyuasin, Sabtu (15/7).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Manggala Agni Daops II Banyuasin itu, turut hadir pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, di Jalan lingkar Sekojo Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin. Terlihat kurang lebih 100 pelajar dalam kondisi cuaca yang hujan, tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran dalam antisipasi karhutla, di dalam ruangan Aula Manggala Agni Daops II Kabupaten Banyuasin.

Dari pantauan RMOLSumsel, para pelajar diajarkan mulai cara memadamkan api secara manual hingga mengenai pemadaman api dengan alat mesin pompa Air portabel, dan para pelajar itu terlihat mulai mahir.

"Ya kami sangat senang sekali kalau di ajarkan cara memadamkan api,  jadi nanti kalau ada kebakaran minimal kami bisa memadamkan dahulu, dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami." ujar Ibnu Arif Budiman, pelajar SMK Unggulan 2 Banyuasin III.

"Kita juga sudah sering dapat wawasan kehutanan dan kali ini diajarkan cara memadamkan api jika ada kebakaran hutan," ujarnya sumringah.[sri/bubun]


Baca juga:
PILIHLAH PEMIMPIN SEHATI DENGAN RAKYAT YANG DIPIMPIN
GUBERNUR TANTANG MAHASISWA PADAMKAN KEBAKARAN LAHAN DAN HUTAN
TUJUH HELI DAN EMPAT PESAWAT DIKERAHKAN PADAMKAN API DI SUMSEL
LAHAN DI JAKABARING TERBAKAR, WARGA BERHAMBURAN KELUAR
2 HELI TAMBAHAN SEGERA MELUNCUR


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bupati Muak dengan Pejabat yang "Minta Alem"
Nikmat Sesaat: Buat Video Mesum, 5 Pelajar Ini Rasakan Akibatnya
Ditinggal Guru Sejenak, Siswa Ini Buat Video Remas Payudara