RMOLSUMSEL

Home     


YULISMAN: KITA DUKUNG USULAN CALON ASN DI MUBA
JUM'AT, 14 JULI 2017 , 23:20:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

  

RMOL. Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Muba Yulisman SH, mengakatan pihaknya mendukung usulan penerimaan aparatur sipil negara (ASN) yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Muba.

"Sebagai legislatif, tentu kami sangat mendukung usulan penerimaan Calon ASN untuk di Muba, dari informasi juga pemerintah pusat agustus ini bakal membuka moratorium penerimaan ASN"ungkap Yulisman kepada RMOL Sumsel Jum'at (14/7).

Ia menyebut, memang saat ini kabupaten muba masih kekurangan tenaga ASN terutama untuk tenaga di kesehatan dan guru.

Dikatakan yulisman, Muba masih butuh banyak tenaga medis dan guru, namun kami harap kepada pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM)
kalu bisa diangkat terlebih dahulu pegawai yang sudah mengabdi puluhan tahun di Muba.

"Kami juga minta nanti, bagi para ASN yang lulus agar disebar secara merata di seluruh wilayah muba, selain itu juga ASN yang lulus harus siap ditempatkan dimana saja, jangan baru satu dua tahun sudah minta pindah,"tukasnya.

Sebagai informasi, kabupaten muba masihnya kekurangan Pegawai Aparatur Sipil Negara(ASN) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba, untuk itu, BKPSDM Muba berupaya meminta formasi tambahan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi.

"Kami sudah melayangkan surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi,tanggal 12-juni-2017 yang lalu. Meminta tambahan formasi ASN sebanyak 4192 ASN untuk Keguruan, Kesehatan dan Tehnis di Kabupaten Muba," Ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Muba Sunaryo melalui sekretaris Nespo Azhar kepada awak media beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, dari 4192 formasi tambahan yang di usulkan untuk Tenaga Guru SD berjumlah 1790,Guru SMP 1428,Tenaga Kesehatan berjumlah 811,dan Tehnis berjumlah 163. Ini permintaan yang kita usulkan untuk di tahun yang akan datang(2018). Namun tentunya masih menunggu persetujuan dari Kementerian terlebih dahulu.

"Harapan kami agar usulan tambahan itu di tanggapi dengan di tambahnya formasi oleh pihak ke kementerian untuk di Kabupaten Muba. Serta kami menghimbau agar ASN di Kabupaten Muba selalu menjalankan tugasnya dengan baik termasuk tingkat kedisiplinan mereka," imbuhnya. [yip]


Baca juga:
EMAS PALSU ANTARKAN RATNA KE KANTOR POLISI
SMA NEGERI 3 KAYUAGUNG SABET JUARA AHMBS 2017
SESKAB: PERPPU ORMAS BUKAN UNTUK KEPENTINGAN POLITIK PEMERINTAH
INILAH KUNCI KEMENANGAN LASKAR WONG KITO
RIZAL RAMLI: SMI GENJOT PAJAK UNTUK UBER SETORAN UTANG


Komentar Pembaca






Berita Populer

PT SBA Minta Penerbit SK Palsu Pembangunan Hotel Ibis Harus Dipenjara
Disomasi Posbakum PN Baturaja, Jawaban Kepala Unit Pasar Ini Bikin Dongkol
MTA Bukan Aliran Sesat