RMOLSUMSEL

Home     


WALIKOTA DAPAT PENGHARGAAN BIDANG LINGKUNGAN DARI GUBERNUR SUMSEL
JUM'AT, 14 JULI 2017 , 21:08:00 WIB

WALIKOTA PALEMBANG H HARNOJOYO
  

RMOL. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus konsisten menjaga lingkungannya. Hal itu terbukti dari diraihnya prestasi dari Pemerintah Provinsi di bidang lingkungan hidup. Dimana, Kota Palembang menyabet penghargaan sebagai Terbaik II dalam Penyusunan Laporan Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah/Status Lingkungan Hidup Daerah Tahun 2016 dari Provinsi Sumsel.

Dimana, ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Palembang, Faizal.AR, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tingkat Provinsi Sumsel, di Jakabaring Sport City Center pada beberapa hari lalu.

"Kita kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini diberikan Gubernur Sumsel, karena konsistensi Pemkot Palembang dalam menjaga lingkungan," ujarnya saat dinincangi RMOL Sumsel di ruang kerjanya.

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang ini berharap, prestasi ini akan berlanjut pada pada penghargaan Adipura, yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup.

"Mudah-mudahan kita dapat Adipura ke-12. Untuk itu kami berharap semua lapisan masyarakat dapat mendukung semua program kebersihan yang dilaksanakan Pemkot Palembang," imbuhnya.

Saat ini berbagai upaya terus dilakukan LHK Kota Palembang, dimama ungkap Faizal, pihaknya terus bersosialisasi atau berkampanye kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Target Walikota dan Wakil Walikota adalah masyarakat bisa sadar, terutama terhadap lingkungan," tandasya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan, diraihnya penghargaan di bidang lingkungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, adalah penghargaan untuk masyarakat Kota Palembang.

Dimana, saat ini apa yang dilakukan Pemkot Palembang melalui program gotong royong setiap akhir pekan, demi masyarakat kota Palembang.

"Kita berharap masyarakat sadar pentingnya menjaga lingkungan. Untuk itu kami terus lakukan kegiatan gotong royong setiap minggu, agar masyarakat juga tidak pernah lagi membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan," imbuhnya. [yip]


Baca juga:
DPR HARUS TEGAS MENOLAK PERPPU ORMAS!
FITRI MELIHAT PELAYANAN DISDUKCAPIL MULAI ADA PERBAIKAN
36 NEGARA RAMAIKAN TRIATHLON PALEMBANG
GOLKAR PRIORITASKAN KADER PARTAI MAJU PILKADA PAGARALAM
DODI: PERUSAHAAN HARUS IKUTI ATURAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wow....Begini Penampakan Command Center Palembang
BPR Pasar Ganti Nama Supaya Palembang Nian
Program KB Di Palembang Sejahtera dan Berkualitas