RMOLSUMSEL

Home     


FITRI MELIHAT PELAYANAN DISDUKCAPIL MULAI ADA PERBAIKAN
SIAPKAN POSKO PENGADUAN
JUM'AT, 14 JULI 2017 , 20:30:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda kembali menyambangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang hari ini, Jumat (14/7/17). Dimana, orang nomor dua di kota Palembang tersebut kembali melakukan pemantauan terhadap lembaga non vertikal dibawah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut.

Dari hasil kunjungannya, perempuan yang akrab disapa Fitri tersebut bersyukur, mulai ada perbaikan dari pelayanan yanv diberikan kantor yang terletak di jalan Demang Lebar Daun tersebut.

"Alhamdulillah, tadi sudah mulai ada perubahan. Ini merupakan tindak lanjut kita dari temuan beberapa hari lalu," jelasnya kepada RMOL Sumsel.

Fitri mengatakan, untuk membantu pihak Disdukcapil, pihaknya telah membuat posko pengaduan dan informasi dari seluruh Kecamatan di Kota Palembang. Artinya, masyarakat bisa mencari informasi terkait informasi Kartu Tanda Pemduduk Elektronik (KTP-el), yang sudah di distribusikan Disdukcapil Kota Palembang ke Kecamatan.

"Jadi untuk mempermudah masyarakat, bisa silakan bertanya ke posko pengaduan. Jadi, setelah di distribusikan ke Kecamatan, bisa menyanyakan ke posko pengaduan di halaman kantor Disdukcapil," terangnya.

Untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik, Fitri mengungkapkan akan terus melakukan melakukan perbaikan sistem pelayanan yang diberikan.

"Ini akan terus kita perbaiki, ini akan terus kita evaluasi. Sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar. Jika perlu nanti saya akan datang setiap hari," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Palembang, Ali Subri yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan, sesuai instruksi Wakil Walikota Palembang.

Dimana, pihaknya telah melakukan terobosan dengan saran dari Wawako beberapa waktu lalu, untuk bekerjasama dengan pihak Kecamatan terkait distribusi.

"Kami sudah pisahkan dan serahkan dengan Kecamatan. Bahkan ditegaskan dengan berkas serah terima yang saya tandatangani langsung. Kami juga telah buat posko sehingga saya pikir kedepan secara perlahan kita sudah mulai lakukan percepatan dalam perbaikan pelayanan," ujarnya.

Ali mengatakan, jika pihaknya juga telah membuka posko informasi dan pengaduan bagi masyarakat. Mereka bisa berkonsultasi terkait permasalahan kependudukan. Khususnya juga mengenai status dan kondisi KTP-el mereka saat ini.

Hal ini, menurut Ali menjadi jawaban bagi masyarakat yang meski disana-sini diakuinya masih terdapat sejumlah kekurangan. Sementara terkait pungli, Ali memastikan jika dirinya secara pribadi sama sekali belum menemukan hal tersebut dilakukan oleh jajarannya.

Oleh karenanya ia sangat berharap aduan masyarakat terkait pungli pengurusan KTP-El atau urusan kependudukan lain seperti Akta Kelahiran, Kematian, Kartu Keluarga dan sebagainya untuk bisa dibuktikan.

“Saya justru sangat berharap ada Operasi Tangkap Tangan (OTT), karena saya sendiri pastikan sampai sekarang tidak ada jajaran yang bermain,” tandasnya. [yip]




Baca juga:
36 NEGARA RAMAIKAN TRIATHLON PALEMBANG
GOLKAR PRIORITASKAN KADER PARTAI MAJU PILKADA PAGARALAM
DODI: PERUSAHAAN HARUS IKUTI ATURAN
LAGA BERJALAN KERAS, PS TNI IMBANGI SRIWIJAYA FC
BAWA SOUND DAN PROYEKTOR AHMAD BASUKI LAMAR GOLKAR


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wow....Begini Penampakan Command Center Palembang
BPR Pasar Ganti Nama Supaya Palembang Nian
Program KB Di Palembang Sejahtera dan Berkualitas