RMOLSUMSEL

Home     


SRIWIJAYA FC JANGAN TERPANCING PERMAINAN KERAS PS TNI
JUM'AT, 14 JULI 2017 , 17:50:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Sriwijaya FC kembali melakoni laga lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Bertindak sebagai tuan rumah, Jum'at (14/7/2017) skuad besutan pelatih Hartono Ruslan itu bakal mendapatkan perlawanan sengit dari PS TNI.

Pelatih asal Solo itu paham betul dengan karakter permainan PS TNI yang kini dilatih mantan pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev. Menurutnya PS TNI selalu tampil agresif di setiap pertandingan, tak pelak laga keras kerap terjadi dalam pertandingan. Kendati demikian dirinya optmis Ichsan Kurniawan dan kolega mampu mengatasi sergapan pasukan militer itu.

"PS TNI tim yang punya kekuatan speed dan power tentunya kita harus bisa mengimbangi. Semua pemain harus siap fisik dan mental menghadapi PS TNI. Kita sudah atur untuk pertandingan besok dan kita sepakat untuk bisa menang karena itu sudah target kita," kata Hartono dalam sesi pre post match, Kamis (13/7/2017).

"Saya harap pemain tidak terpancing emosi dengan permainan keras PS TNI. Karena itu bisa merugikan tim, main fokus saja dan hindari pelanggaran yang tidak perlu," tambahnya.

Dalam laga nanti sedikitnya empat pemain Sriwijaya FC dipastikan absen. Firdaus Ramadhan dan Yu Hyun Ko yang terkena akumulasi sementara Bio Pauline dan Ahmad Maulana masih belum pulih dari cidera. Namun Hartono sudah menyiapkan tandem Ichsan Kurniawan dilini tengah.

Lini tengah memang menjadi perhatian serius pelatih pasalnya Laskar Wong Kito tidak memiliki pelapis sekelas Yu Hyun Ko. "Saya harap pengganti Yu bisa main bagus dan bisa menjadi penyeimbang dilini tengah. Siapapun itu, dia harus kuat daya jelajah dan paham kapan waktunya menyerang dan bertahan," jelasnya.

Sementara itu gelandang Ichsan Kurniawan mengaku siap memberikan performa terbaiknya di pertandingan besok. Dia berharap dukungan pihak supporter sebagai pemain keduabelas bisa hadir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

"Kami akan bermain sekuat tenaga untuk memberikan kemenangan. Tentunya kami juga berharap dukungan supporter benar-benar menjadi pemain keduabelas dipertandingan nanti," pungkasnya. [yip]


Baca juga:
INI STRATEGI SRIWIJAYA FC UNTUK REDAM AREMA
LAGA SRIWIJAYA FC KONTRA PERSERU SERUI KEMBALI DIUNDUR
AKHIRNYA OSWALDO LESSA DIPECAT
DODI REZA UMUMKAN PEMECATAN OSVALDO
POSISI SRIWIJAYA FC SEMAKIN DEKAT JURANG DEGRADASI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Lawan Bali United, Hartono Janjikan SFC Bermain Menyerang
Jepang Sapu Bersih Tiga Nomor
Teknologi Pengaruhi Strategi Dalam Pencak Silat