Aktif Mengendalikan Konsumsi Rokok

Pemkab Muba Raih Penghargaan Pastika Parahita

KABUPATEN MUSI BANYU ASIN  JUM'AT, 14 JULI 2017 , 16:30:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Pemkab Muba Raih Penghargaan Pastika Parahita

RMOLSUMSEL

RMOL.Berbagai Kebijakan dan Program yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam pengendalian konsumsi rokok sukses menuai Penghargaan Pastika Parahita dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

Penghargaan Tingkat Nasional ini diterima langsung oleh Bupati Muba melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, H Rusydan SH MHum dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, dr H Mohamad Subuh, MPPM pada Pertemuan Aliansi Bupati/Walikota di Yogyakarta Kemarin.

Penghargaan Pastika Parahita ini diberikan kepada daerah yang sudah mempunyai Perda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) tetapi penerapannya belum maksimal.

Sedangkan setingkat diatasnya, penghargaan Pastika Parama untuk daerah yang penerapan Perda KTR nya sudah lengkap, selain itu Penghargaan Pastika Paramesti diberikan kepada daerah yang baru saja membuat Perda KTR.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengaku sangat bersyukur dan bangga menerima penghargaan tersebut, artinya selangkah lagi Muba bisa mencapai Penghargaan Pastika Parama.

"Ini merupakan penghargaan tingkat kedua, kedepan Pemkab Muba harus punya Perbup dan perlu dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan Muba menjadi daerah bebas rokok, daerah ramah anak serta menjadi kota yang sehat," tegas Dodi.

Menurutnya, selama ini Pemkab Muba terus malakukan upaya maksimal untuk mengendalikan konsumsi rokok di kalangan masyarakat, diantaranya dengan terbitnya Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok.

"Beberapa sekolah juga telah mendeklarasikan sebagai kawasan tanpa asap rokok, " ujarnya.[sri]







Komentar Pembaca
Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

KAMIS, 24 MEI 2018 , 17:00:00

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:00:00

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

KAMIS, 24 MEI 2018 , 14:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00