RMOLSUMSEL

Home     


798 PEDAGANG PASAR CINDE BAKAL DIRELOKASI
KAMIS, 13 JULI 2017 , 21:09:00 WIB
LAPORAN: AAN WAHYUDI

PASAR CINDE
  

RMOL. Revitalisasi Pasar Cinde Palembang menjadi Pasar Modern terus dikebut pengerjaannya. Apalagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel telah mengeluarkan SK, untuk merelokasi para pedagang pada 17 Juli 2017 mendatang.

Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel, Akhmad Najib mengatakan, pihaknya akan segera menyiapkan lapak sementara bagi para pedagang agar tetap dapat berjualan. Lapak sementara yang disiapkan, bakal ditempatkan disekitar Pasar Cinde itu sendiri. Pemindahan pedagang akan dilakukan apabila lapak sementara yang disiapkan telah siap sepenuhnya.

"Peddagang sementara waktu akan dibuatkan lapak, SK untuk merelokasi sudah diterbitkan Gubernur. Sementara pembangunan akan tetap berlangsung," katanya, Kamis (13/7).

Rencananya, pada 13-14 Juli mendatang, akan dilakukan sosialisasi pemindahan kepada798 pedagang.

"Insya Allah tidak ada masalah," harapnya, "Lapak sementara yang disiapkan bagi para pedagang progresnya telah mencapai 90 persen," imbuhnya.

Dengan begitu, masih kata Najib, begitu lapak sementara siap digunakan, para pedagang akan dapat menggunakan lapak tersebut secara gratis alias tanpa biaya.

"Begitu akan direlokasi, pedagang sudah bisa menempatinya, dan ini gratis, tidak ada biaya sewa ataupun lainnya," tegasnya. [yip]


Baca juga:
BALI BEYOND TRAVEL FAIR
GUBERNUR: MENGUASAI SEGALA MASALAH
MENAKAR KESIAPAN VENUE BARU ASIAN GAMES PALEMBANG
ADA OKNUM YANG MEMPOLITISASI IPM SUMSEL AGAR JELEK
MIDANG, INILAH CARA MENCARI PASANGAN HIDUP DI OKI


Komentar Pembaca






Berita Populer

SO: Kami Sepakat Tegak Lurus Tidak Bergeser Seujung Rambutpun
AHY dan Istri Kunjungi PAUD Teratai Merah
Diantar Bupati, Dokumen Nasdem Dihitung Sejam, Langsung Pecah Telur