RMOLSUMSEL

Home     


TENTUKAN CAGUB, HANURA LIBATKAN DPC
KAMIS, 13 JULI 2017 , 19:47:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

  

RMOL. Untuk menentukan calon Gubernur yang akan diusung pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bakal melibatkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Sumsel.

Ketua Tim Seleksi dan Rekrutmen bakal calon (Balon) Gubernur/Wakil Gubernur Sumsel Hanura Zakaria Abas menjelaskan, keterlibatan DPC pada penentuan nama yang diusung untuk memberikan penilaian terhadap balon Gubernur yang telah melamar.

"Setelah verifikasi administrasi, maka akan ada tahapan penyampaian visi dan misi masing-masing kandidat. Disini kami akan hadirkan satu persatu dengan fungsionaris partai dan DPC se-Sumsel bakal dilibatkan," jelasnya, Kamis (13/7).

Menurut pria yang menjabat sebagai Sekretaris DPD Hanura Sumsel itu, dilibatkannya DPC karena penjaringan dilakukan secara terbuka. Dengan begitu DPC juga memiliki hak untuk memberikan penilaian.

Setelah itu, kata dia, DPD Hanura Sumsel baru akan merekomendasikan nama-nama yang mendaftar ke DPP untuk kemudian melakukan survei.

"Wewenang memang ada di DPP yang melakukan survei. Setelah itu baru nama yang bakal diusung dikembalikan lagi pada DPD," kata Zakaria.

Tim penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Hanura telah menerima sepuluh berkas para pelamar. Kesepuluh nama tersebut satu di antaranya melamar sebagai Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023.

Sementara sembilan kandidat lainnya mengikuti penjaringan sebagai Balon Gubernur Bumi Sriwijaya. Sepuluh nama yang telah mengambil formulir untuk bertarung di Pilkada Sumsel 2018 antara lain, Sarjan Tahir, Herman Deru dan Syahrial Oesman.

Kemudian Mawardi Yahya, Iskandar M. Sahil, Ishak Mekki, Eddy Santana Putra, Susno Duadji dan Febuar Rahman. Sedangkan Ridwan Effendi mengambil formulir sebagai Balon Wakil Gubernur.

"Kami masih menerima setidaknya dua Balon lagi. Setelah itu kita akan lanjutkan tahapan berikutnya sesuai jadwal yang ditetapkan," ungkap Zakaria. [yip]


Baca juga:
PILGUB SUMSEL 2018, 10 KANDIDAT BERSAING DI HANURA
PAN BUKA PENDAFTARAN CALON WAKO PALEMBANG, INI SYARATNYA
AMBIL FORMULIR BALONGUB, FEBUAR RAHMAN LAMAR GERINDRA
KEMUNGKINAN DUET
RIDHO MANTAP NYALON LAGI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kasihan! Titiek Soeharto Hanya Dijadikan Korban Permainan Politik...
Demokrat Serahkan SK Dukungan Untuk Harnojoyo-Fitri
Masih Banyak Honorer yang Harus Diperjuangkan