RMOLSUMSEL

Home     


DISHUB SEGERA CEK IZIN AMDAL LALIN HOTEL THE 101
KAMIS, 13 JULI 2017 , 17:56:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

NET
  

RMOL. Adanya indikasi izin Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) lalu lintas (Lalin) atau tempat parkir yang tidak sesuai dengan jumlah kamar Hotel The 101 Palembang di Jalan Rajawali segera ditindaklanjuti Dinas Perhubungan (Dishub).

Sekretaris Dishub Palembang Agus Supriyanto mengatakan, pihaknya segera memastikan terkait adanya temuan amdal lalin Hotel The 101, berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Kami akan cek lapangan sesegera mungkin. Jika benar, kami akan revisi amdal lalin Hotel The 101," kata dia, Kamis (13/7).

Sebelumnya, Komisi II DPRD Palembang melihat adanya kejanggalan pada bangunan Hotel The 101, yang telah beroperasi beberapa bulan lalu. Bangunan Hotel The 101 diduga tidak sesuai aturan yang berlaku.

"Berdasarkan hasil sidak yang kami lakukan terungkap bahwa hotel The 101 tidak ada IPB (Izin Penggunaan Bangunan)," ungkap Ketua Komisi II DPRD Palembang, Candra Darmawan.

Bukan hanya itu, kata Candra, izin operasi, Amdal Lalin, juga harus di koreksi. Begitu juga dengan tempat parkir yang tidak memadai, karena tidak sesuai dengan jumlah kamar hotel.

"Dalam Permenhub Nomor 55 sudah jelas, dimana jumlah kamar harus sama dengan jumlah lahan parkir. Misalnya sebuah hotel ada kamar 300, lahan parkirnya juga harus 300. Tapi realitanya tidak demikian," kata dia.[sri]


Baca juga:
BANYAK KEJANGGALAN, KOMISI II KOREKSI IZIN HOTEL THE 101
DISHUB LIBATKAN SWASTA UNTUK PERBAIKI FASILITAS HALTE TRANSMUSI
PARKIR ONLINE DISHUB MULAI RESAHKAN JUKIR LAMA DAN PREMAN
SULAP LAPANGAN UPACARA JADI TERMINAL BERTENTANGAN DENGAN INI
UJICOBA PARKIR ONLINE


Komentar Pembaca






Berita Populer

Hendri: DPD Akan Perjuangkan Keinginan Masyarakat Lahat
Full Day School, Siswa jadi Korban Beban Jam Kerja Guru?
Putusan PK Perkuat Posisi PPP Djan Faridz