RMOLSUMSEL

Home     


INGIN TINGKATKAN KEBAHAGIAAN, MAKAN INI SAJA...
KAMIS, 13 JULI 2017 , 16:30:00 WIB

  

RMOL.  Anda biasanya meraih pizza atau es krim saat merasa sedih. Padahal ada makanan yang bisa bekerja lebih baik dalam meningkatkan kebahagiaan. Buah-buahan dan sayuran.

Kita semua tahu bahwa mengonsumsi buah dan sayuran membuat tubuh kita lebih sehat tapi sebuah penelitian baru menunjukkan mengonsumsi makanan nabati juga bisa meningkatkan kesehatan emosional kita.

Periset di University of Warwick di Inggris dan University of Queensland di Australia menemukan, mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran secara signifikan bisa meningkatkan kebahagiaan seseorang.

Hasilnya dipublikasikan di American Journal of Public Health, adalah bahwa mengonsumsi 8 porsi buah dan sayuran setiap hari mampu meningkatkan mood seseorang.

Menurut Science Daily, ini adalah salah satu studi ilmiah besar pertama yang menganalisis bagaimana buah dan sayuran bisa bermanfaat bagi kesehatan psikologis, selain kesehatan fisik tentunya.

"Makan buah dan sayuran ternyata bisa meningkatkan kebahagiaan kita (mood) jauh lebih cepat daripada meningkatkan kesehatan manusia," kata penulis studi, Andrew Oswald, seperti dilansir laman Food and Wine.

Sepanjang penelitian, ada lebih dari 12.000 orang yang dipilih secara acak, di mana mereka ini menyimpan catatan harian makanan dan catatan tentang kesehatan psikologis mereka secara umum selama tahun 2007, 2009 dan 2013.

Para ilmuwan menemukan bahwa mengonsumsi makanan segar ini berkorelasi dengan peningkatan kebahagiaan hingga ke tingkat yang mengejutkan.

Dr.Redzo Mujcic, seorang peneliti di University of Queensland, berharap motivasi mental ini akan mendorong peningkatan konsumsi makanan sehat ini.

"Mungkin hasil kami akan lebih efektif dalam meyakinkan orang untuk mengonsumsi makanan sehat," kata Mujcic.

Satu hal yang pasti, mengonsumsi lebih banyak makanan segar dan sehat pasti akan memengaruhi tubuh dan pikiran Anda ke arah yang lebih baik. [ida/jpnn]


Baca juga:
TUH...HASIL PENELITIAN, ORANG INDONESIA MALAS JALAN KAKI
INGIN LEDAKKAN DIRI, HAROON DIPENJARA SEUMUR HIDUP
PERTANIAN INDONESIA MASUK PERINGKAT 25 BESAR DUNIA
PANGERAN HARRY: KELUARGA KERAJAAN TAK INGINKAN TAHTA
BERBONDONG-BONDONG MUSLIM LONDON BANTU KORBAN KEBAKARAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Waspadalah.. Waspadalah.. Difteri Juga Menyerang Orang Dewasa
Peluang Bisnis Baru Nih, Anda Minat?
Perangkat Desa di Lahat Makin Nyaman