RMOLSUMSEL

Home     


SENIMAN BELANDA TERTARIK KELOLA WISATA ALAM LAHAT
KAMIS, 13 JULI 2017 , 14:05:00 WIB
LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

SEORANG SENIMAN ASAL BELANDA DAN UTUSAN KEMENTERIAN NEGARA ITU SAAT BERBINCANG DENGAN PENGGIAT WISATA DI LAHAT, MARIO./RMOLSUMSEL
  

RMOL. Seorang seniman kawasan Eropa asal Belanda, Wilco De Jong tertarik  dan menyukai objek wisata alam di Kabupaten Lahat, dan pihak Belanda berencana melakukan kerjasama pengelolaan  wisata alam Lahat agar mampu bersaing hingga ke tingkat Internasional.

Utusan Kementrian Luar Negeri Belanda (PUM Netherland),  Voice De Jong mengatakan, kedatangan mereka ke Kabupaten Lahat merupakan kunjungan ke dua setelah sebelumnya melakukan kunjungan di Toraja dan Makassar,  dengan tujuan melihat panorama alam yang ada di Lahat karena selama ini hanya dapat dinikmati di media sosial.

“Kita lihat banyak Megalit serta air terjun dan ternyata memang luar biasa serta benar -benar nyata ada di sini,” tuturnya, kemarin.

Ditambahkan De Jong, apa yang didapatnya  di Lahat ini  nantinya akan dipaparkan ke Kementerian Pariwisata Belanda dan mudah-mudahan Kabupaten Lahat menjadi salah satu daerah tujuan investasi sehingga aset yang ada akan dikelola menjadi lebih baik lagi khususnya akses menuju ke lokasi agar masyarakat dapat menikmati indahnya berwisata alam di Kabupaten Lahat.

Sementara itu penggiat pariwisata Lahat, Mario menuturkan dirinya siap memberikan pendampingan kepada PUM Netherland guna menelusuri jejak-jejak wisata alam yang ada di Lahat. Dan hal ini akan sangat positif sekali dampaknya khususnya untuk kemajuan sektor wisata yang selama ini hanya dinikmati sebagian masyarakat karena terkendala akses.

“Dengan adanya kerjasama dengan pihak luar maka apa yang selama ini menjadi kendala dapat teratasi dan mudah - mudahan kedatangan utusan PUM Netherland membawa hal yang positif,”pungkasnya.[sri]


Baca juga:
CEPAT PERBAIKI TATA KELOLA PANGAN!
TINGKATKAN KEMAKMURAN, ZSL KELOLA SEMBILANG DANGKU
PEMKAB BANYUASIN-ZSL MANTAPKAN KERJASAMA PROYEK KELOLA SENDANG
HUTAN DI KABUPATEN MUBA SEGERA DIRESTORASI ZSL INDONESIA
FAISAL BASRI: HOLDING BUMN NGGAK MASUK AKAL, HARUS DIBATALKAN!


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kemenpar Jaring Puteri Otonomi Promosikan Wisata ke Mancanegara