Bagikan Makanan ke Anak Yatim

Miss Afsel Malah Dikritik Abis..

Seleb  KAMIS, 13 JULI 2017 , 10:13:00 WIB

Miss Afsel Malah Dikritik Abis..

Foto/Net

RMOL. Gara-gara membagikan makanan kepada anak yatim pengidap HIV sambil memakai sarung tangan, Miss Afrika Selatan banjir kritikan.

Demi Leigh Nel Peters yang berusia 22 tahun, kemudian menghadapi tuduhan rasisme dari orang-orang yang marah di media sosial setelah gambar acara amal di Johannesburg yang dihadirinya beredar luas. Tapi Nel Peters, yang adalah anak hasil perkawinan campur, membantah keras klaim yang dituduhkan kepadanya.

Ia mengaku mengenakan sarung tangan untuk alasan kebersihan karena dia bertugas memberikan makanan dari dapur umum. Namun Nel Peters dianggap sengaja pakai sarung tangan saat menyentuh anak-anak kulit hitam.

"Saya hanya ingin meluruskan sesuatu. Semua relawan di tempat itu memakai sarung tangan karena kami diberitahu itu adalah hal yang benar saat memberikan makanan kepada anak-anak di sana," ucap Nel Peters.

"Itu mengapa kami mengenakan sarung tangan. Agar higienis," ujarnya.

Meski sudah meminta maaf dan memberikan penjelasan di dunia maya, hal itu malah mendorong lebih banyak cel­aan terhadap Nel Peters.

Warganet menggunakan hashtag #MissSAchallenge di Twitter, tantangan untuk melakukan kegiatan sehari-hari mengenakan sarung tangan. Kemudian beredar gambar para pengguna Twitter ber­gaya sesuai tema tantangan tersebut.

Salah satunya, potret ses­eorang memakai sarung tan­gan karet saat mengguna­kan keyboard, disertai pesan, "kebersihan adalah hal yang utama.

"Sementara yang lain menggunakan sarung tangan saat membaca buku, membuat minuman, dan masih banyak lagi," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

Ini Alasan Airlangga Dipertahankan

Ini Alasan Airlangga Dipertahankan

RABU, 17 JANUARI 2018 , 17:00:00

Wiranto: Teruskan Pak OSO!

Wiranto: Teruskan Pak OSO!

RABU, 17 JANUARI 2018 , 15:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00