RMOLSUMSEL

Home     


HARNOJOYO JADI WALIKOTA TERBAIK DI INDONESIA
RABU, 12 JULI 2017 , 21:05:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Keberhasilan suatu kota tidak lepas dari kerja iklas pimpinannya, hal itulah yang dibuktikan Walikota Palembang, Harnojoyo. Dimana, orang nomor satu di Kota Palembang ini  berhasil menjadi salah satu walikota terbaik di Indonesia versi Indonesian Creative Award (ICA).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun RMOL Sumsel, keberhasilan Harnojoyo masuk di jajaran Walikota terbaik versi ICA, karena apa yang dilakukan karena inovasi yang dilakukan dalam membangun Kota Palembang terbilang unik dan memberikan dampak positif.

Tidak hanya itu, terjun langsung pada kegiatan gotong royong setiap Minggu pagi yang dimotorinya sejak tiga tahun lalu, membawanya jadj Walikota fenomenal. Bagaimana tidak, setiap melakukan gotong rotong untuk membersihkan lingkungan, dirinya rela dirinya bermandi lumpur bersama warga membersihkan sungai-sungai.

Karena terobosan menjaga lingkungan untuk membangun Kota Palembang, Harnojoyo mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu. Dimana, Presiden menganggap goting royong Minggu dan Safari Subuh bersama patut diapresiasi semua pihak.

Dikonfirmasi terkait adanya hal tersebut, Walikota Palembang, Harnojoyo mengaku merasa termotivasi dengan adannya apresiasi yang diperolehnya dari berbagai pihak kepadanya.

"Ini jadi motivasi saya untuk lebih giat lagi sehingga program gotong royong dan subuh benar-benar diterima masyarakat, sehingga Palembang menjadi kota yang bersih rapi serta indah, dan masyarakatnya selalu menjalankan ibadah di masjid dari subuh sampai sholat Isya," ujarnya.

Selain Harnojoyo, inilah empat walikota terbaik versi ICA 2017, ada Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang dinilai kreatif dan inovatif, Walikota Surabaya, Trismaharini yang dinilai sangat tegas dalam berbagai hal, Walikota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. [yip]


Baca juga:
RESHUFFLE TERTUNDA, SUSI PUDJIASTUTI HAMPIR PASTI TERSINGKIR?
7 BALON GUBERNUR BERSAING DIUSUNG PAN
JOKOWI COPOT SRI MULYANI CS BESOK?
RESMIKAN RUMAH PERJUANGAN
RUMAH PERJUANGAN SIAP MENANGKAN KEPALA DAERAH BERPRESTASI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kedepan Palembang Jadi Tujuan Investasi Dunia
Harnojoyo Tangkap Peluang Investasi dari 10 Pengusaha Korea
Amerika Tawarkan Pengembangan Smart City ke Walikota Palembang