RMOLSUMSEL

Home     


RESHUFFLE TERTUNDA, SUSI PUDJIASTUTI HAMPIR PASTI TERSINGKIR?
RABU, 12 JULI 2017 , 20:34:00 WIB

  

RMOL. Kocok dan susun ulang Kabinet Kerja yang dikabarkan sudah di depan mata kembali tertunda. Informasi terakhir yang berkembang mengatakan, masih ada beberapa posisi yang belum tuntas dibicarakan.

Salah satunya adalah posisi Susi Pudjiastuti di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Beberapa hari belakangan ini Susi direpotkan oleh gelombang protes kelompok nelayan yang merasa dirugikan oleh kebijakannya melarang alat tangkap ikan cantrang.

Awalnya, Presiden Joko Widodo tidak terpengaruh dengan berbagai protes yang dialamatkan kepada Susi dan bisa menerima alasan bahwa pelarangan cantrang untuk melindungi biota laut dan mempertahankan regenerasi ikan.

Namun belakangan dikabarkan, Jokowi mulai terganggu setelah mendapat bisikan bahwa kemarahan kelompok nelayan juga berimbas pada anjloknya dukungan.

Bisikan seperti inilah yang kabarnya membuat posisi Susi di Kabinet Kerja menjadi sangat kritis, dan bukan tidak mungkin akan tersingkir.

Adapun Susi tidak mau mundur. Dia tetap dengan rencana melarang cantrang dan larangan itu akan diberlakukan mulai Desember 2017.

Susi tidak melarang tanpa memberikan solusi. Dia telah menawarkan penggantian alat tangkap ikan yang lebih ramah sehingga tidak membahayakan biota laut dan menjamin regenerasi ikan.

Alat tangkap ikan untuk kapal-kapal di bawah 10 GT akan diberikan gratis, sementara untuk kapal-kapal di atas 10 GT akan difasilitasi untuk mendapat bantuan dari pihak perbankan. [dem]


Baca juga:
PEMBUBARAN HTI LAMBAN, PRESIDEN BISA AMBIL LANGKAH TEGAS
GATOT BISA MENENGGELAMKAN FIGUR JOKOWI
HENTIKAN KASUS KAESANG, POLRI TIDAK PROFESIONAL DAN TAKUT PADA ANAK PRESIDEN
USAI ANTAR PRESIDEN, KAPOLDA: LAPORAN TERHADAP KAESANG SEGERA DIPROSES
SOAL E-KTP, TJAHJO MENGAKU SUDAH DITEGUR PRESIDEN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Mengapa Tiada Maaf Mega Bagi SBY?
Full Day School, Siswa jadi Korban Beban Jam Kerja Guru?
Putusan PK Perkuat Posisi PPP Djan Faridz