RMOLSUMSEL

Home     


7 BALON GUBERNUR BERSAING DIUSUNG PAN
RABU, 12 JULI 2017 , 17:46:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Keinginan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) untuk diusung Partai Amanat Nasional (PAN) pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Sumsel 2018 mendapat banyak saingan.

Setidaknya, hingga hari ini sudah ada enam pesaing kandidat petahana yang juga mengajukan lamaran ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumsel PAN Supadmi Kohar mengungkapkan, selain Ishak Mekki, enam kandidat yang telah mengambil formulir penjaringan adalah mantan Walikota Palembang H Eddy Santana Putra.

Kemudian mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol (Purn.) Susno Duadji, mantan Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI (Purn) Iskandar M. Sahil dan mantan Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Mawardi Yahya.

Dua nama terakhir ialah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumsel Febuar Rahman dan mantan Walikota Lubuklinggau Ridwan Effendi.

"Pada hari ini ada empat yang mengambil formulir. Pertama Susno Duadji, Febuar Rahman, Mawardi Yahya dan Ridwan Effendi. Semuanya kita tampung, tidak akan ada yang dipotong," ungkapnya, Rabu (12/7).

Menurut Supadmi, PAN terbuka terhadap semua kandidat. Sementara penentuan calon yang diusung akan dilakukan DPP melalui rekomendasi DPW, namun tetap menggunakan mekanisme survei.

"Untuk penjaringan ini baru proses awal administrasi. Setelah ini kita akan lakukan survei dengan menampung semua kandidat yang mendaftar. Semuanya kita rekomendasikan ke DPP," kata dia.[sri]


Baca juga:
MANTAN SEKDA OKI PINANG PARTAI GOLKAR
FORUM SILATUSALAMA DIMINTA DUKUNG PEMBANGUNAN SUMSEL
WAGUB SAMPAIKAN JAWABAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI DPRD
SOAL PENDAMPING, ISHAK MEKKI CARI YANG MAMPU BACKUP KEMENANGAN
KEMUNGKINAN DUET


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kasihan! Titiek Soeharto Hanya Dijadikan Korban Permainan Politik...
Demokrat Serahkan SK Dukungan Untuk Harnojoyo-Fitri
Masih Banyak Honorer yang Harus Diperjuangkan