RMOLSUMSEL

Home     


POS KAMLING DI OKU INI TERBAIK DI BUMI SRIWIJAYA
RABU, 12 JULI 2017 , 14:54:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

ILUSTRASI/NET
  

RMOL. Pos Kamling Siaga (siap, aman, terjaga) Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil mendapat nilai tertinggi pada perlombaan pos Kamling yang digelar Dit Binmas Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Pos Kamling ini berhasil unggul dari dua pos Kamling lainnya yakni Pos Kamling Lr A Kadir Kelurahan 13 ulu Palembang (juara 2) dan Pos Kamling Nusantara Kelurahan Pasar Baru Beseng Seng Kecamatan kota Kabupaten Lahat (juara 3).

Pengumuman pemenang ini diketahui setelah Polres OKU menerima telegram rahasia (TR) dari Polda Sumsel Nomor ST/ 115/ VIII/ 2017 tertanggal 7 Juli 2017 lalu.

Bhabinkamtibmas Kemelak Bindung Langit, Brigpol Denni Arfan MSI mengaku sangat bangga Pos Kamling yang menjadi binaannya bisa menjadi yang terbaik di Polda Sumsel.

Pencapaian ini kata dia, tentu saja berkat kerjasama antara masyarakat, Pemerintah kelurahan, anggota TNI dan kepolisian yang melakukan pembinaan kepada seluruh pos Kamling di kelurahan Kemelak Bindung Langit.

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi dan bisa menghidupkan pos Kamling di tempat lain untuk lebih semangat lagi," katanya.

Deni, yang juga bhabinkamtibmas terbaik di Polres OKU mengungkapkan, bahwa pos Kamling Kemelak memperoleh nilai 2.150 atau selisih 225 poin dari juara kedua yang memperoleh nilai 1.835.

Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasat Binmas AKP Widhi Andika Darma SH SIk mengungkapkan, pencapaian tersebut berkat doa dan dukungan masyarakat yang sangat partisipatif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

"Kita berharap ini bisa menjadi motivasi bagi pos Kamling lainnya di Kabupaten OKU untuk menjadi lebih baik lagi. Keamanan merupakan kebutuhan masyarakat banyak dan menjadi tanggung jawab kita bersama. Melalui pos Kamling ini kita berharap bisa menekan angka kriminalitas terutama kejahatan 3C," pungkas Widhi.[sri]


Baca juga:
OKU RAIH PASTIKA PARAMA KEMENKES RI
IZIN OPERASIONAL BELUM, BIOSKOP DI BATURAJA INI SUDAH MUTER FILM
TERDUGA SIMPATISAN ISIS DITETAPKAN TERSANGKA UU ITE
NENEK ROHAYA DAN SLAMET BIKIN HEBOH LAGI
SULAP LAPANGAN UPACARA JADI TERMINAL BERTENTANGAN DENGAN INI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bupati Muak dengan Pejabat yang "Minta Alem"
Ditinggal Guru Sejenak, Siswa Ini Buat Video Remas Payudara
Akibat Bikin Video Remas Payudara, Siswi Ini Dirundung Stres