RMOLSUMSEL

Home     


TERDUGA SIMPATISAN ISIS DITETAPKAN TERSANGKA UU ITE
LAPORAN: RAHMAT SANDI
SELASA, 11 JULI 2017 , 19:18:00 WIB

TERSANGKA TONY RIANDA TERDUGA SIMPATISAN ISIS/RMOL
  

RMOL. Terkait penangkapan terduga simpatisan ISIS Tony Rianda (24) masih terus dilakukan oleh pihak kepolisian Polda Sumsel.

Dari hasil pemeriksaan terduga yang ditangkap saat terjaring razia di Jalan Raya depan Polsek Gelumbang ini memilki dua akun facebook untuk ujaran kebencian.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agus Maryoto melalui Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Kombes Prasetijo Utomo mengungkapkan, terduga Simpatisan ISIS sementara ditetapkan sebagai tersangka karena menyebarkan kebencian dan terancam UU ITE.

" Tersangka ini memiliki dua akun facebook aktif yang sering mengupload ujaran kebencian dan terakhir mengupload ujaran kebencian pada saat penangkapannya," ujar Kombes Pol Prasetijo Utomo saat dikonfirmasi mengenai terduga Simpatisan ISIS.

Lanjutnya, dua akun facebok aktif bernama Tony Riandra dan Riandra T ini memiliki total 1000 Teman yang kebanyakan berasal dari Riau dan Sumsel.

" Nantinya yang bersangkutan akan kita panggil guna kepentingan penyidikan," tambahnya.

Tidak hanya akun facebook, terduga yang sementara ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian ini mempunyai grup telegram yang masih aktif." Ini juga akan kita cari tahu nomor yang ada di telegram tersebut," terangnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Prasetijo Utomo menegaskan, terkait apakah tersangka ini benar merupakan simpatisan ISIS pihaknya masih mendalami lagi.

" Sementara kita dalami lagi dulu, kita lengkapi dulu bukti terkait hal itu, baru nanti semua akan dipanggil," pungkasnya.[yip]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Anak Mantan Pejabat OKU Ditangkap Kasus Narkoba
Marak Vonis Bebas, Warga OKU Desak MA Copot Ketua PN Baturaja
Naik Pitam, Revo Hantam Yoga dengan Kayu Pagar