RMOLSUMSEL

Home     


SULAP LAPANGAN UPACARA JADI TERMINAL BERTENTANGAN DENGAN INI
SELASA, 11 JULI 2017 , 17:15:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

ANGKOT BATURAJA/NET
  

RMOL. Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) masih menunggu hasil revisi yang diajukan dengan konsep rencana tata ruang wilayah kabupaten OKU terkait masalah pembangunan terminal tipe C yang sebelumnya direncanakan akan dibangun di lapangan Korpri Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur.

Kepala Dishub OKU, Aminilson, Selasa (11/7), mengatakan belum juga bergeraknya pembangunan terminal tipe C karena masih bertentangan dengan perda tata ruang.

Ini mengingat dalam perda tata ruang OKU, lokasi yang masih bisa dilakukan pembangunan berada di sepanjang jalan dari Kelurahan Batukuning hingga Kelurahan Sukajadi.

"Nah masalahnya tidak ada lagi lokasi untuk dibangun sepanjang jalan tersebut, karena sejatinya pembangunan satu terminal apalagi bertaraf hanya tipe C membutuhkan lahan seluas 8 hektar, namun di kawasan tata ruang itu tidak ada lagi lahan sebesar itu," kata Aminilson.

Lebih lanjut Aminilson menegaskan bahwa tidak ada alternatif lain selain di kawasan lahan upacara korpri.Karena di tempat tersebut dirasa cocok untuk dijadikan terminal. Dan juga yang sangat disayangkan kemarin seluruh lahan di terminal Batu Kuning diberikan kepada pihak provinsi.

"Padahal jika ada sisa lahan sedikit kita bisa berdampingan dengan Kemenhub, jadi titik koordinasi lebih pas. Kalau sekarangkan belum ada koordinasi yang baik antara Dishub OKU dan Kemenhub, dan kita menunggu mereka berkoordinasi karena mereka disini memakai tempat di kawasan OKU, masa kita yang mau koordinasi," kata Aminilson.

Ia berharap, revisi pembangunan terminal tipe C dapat ditindaklanjuti, agar pihaknya bisa langsung bekerja.

"Kalau sudah dibangun mobil-mobil angkutan desa bisa difokuskan satu titik disana, baik itu angdes dari peninjauan atau dari tempat terdekat," tandasnya.[sri]



Baca juga:
UJICOBA PARKIR ONLINE
DISHUB UJI COBA PARKIR METER ONLINE DI KAWASAN ATMO
PENGENDARA DISURUH LEWAT SINI, TAPI PARKIR MOTOR TAK DIBERESKAN
TARIF PEMAKAIAN GEDUNG KESENIAN IC DAN MESS OKU DI PALEMBANG NAIK
DPRD OKU GELAR PARIPURNA MARATHON, KELAR DALAM WAKTU 3 JAM LEBIH


Komentar Pembaca






Berita Populer

Mengapa Tiada Maaf Mega Bagi SBY?
Full Day School, Siswa jadi Korban Beban Jam Kerja Guru?
Putusan PK Perkuat Posisi PPP Djan Faridz