RMOLSUMSEL

Home     


KISRUH HOTEL IBIS PALEMBANG DISERAHKAN KE DEWAN
SELASA, 11 JULI 2017 , 15:43:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

DARMAWAN
  

RMOL. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang telah rampung melaksanakan tugasnya dan kini bola panas pembangunan Hotel Ibis di Jalan Letkol Iskandar ex Bioskop Sanggar ada di meja unsur pimpinan Dewan.

Dua rekomendasi resmi sudah dikeluarkan tertanggal 17 Juni dengan nomor surat 01/Komisi III/6/2017, yakni agar Pemerintah kota (Pemkot) Palembang segera mengevaluasi izin pembangunan Hotel Ibis, dalam hal ini dikerjakan PT Indo Citra Mulia dan Menyetop Pembangunan Hotel Ibis yang diduga banyak menuai persoalan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Palembang, Girmansyah Hadi mengatakan, berdasarkan hasil rapat Kerja Komisi III dengan PT Thamrin yang merupakan pemilik Hotel Ibis dan PT Citra Indo Mulia sebagai kontraktor (31/5), terdapat dua poin penting yang direkomendasi.

Antara lain, Pemkot Palembang harus mengevaluasi izin pembangunan PT Indo Citra Mulia serta pihaknya meminta untuk segera menyetop pembangunan Hotel Ibis.

"Rekomendasi ini juga sudah kita sampaikan ke ketua DPRD melalui Tata Usaha tanggal 5 Juli lalu," Kata Firman, Selasa (11/7).

Sementara Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan mengatakan ssurat tersebut sudah sampai dimejanya dan sudah didisposisi ke bagian persidangan untuk dilakukan rapat pimpinan.

"Segera kita lakukan rapim untuk memberikan rekomendasi ke Pemkot Palembang," ungkapnya.

Untuk diketahui, dampak negatif pembangunan Hotel Ibis telah membuat Jalan Rupit yang berada disamping bangunan mengalami keretakan. Demikian juga dengan tiang listrik disekitarnya berada dalam kondisi miring.

Termasuk Kantor Pos Polisi 15 Ilir yang bangunannya mengalami pergeseran. Pembangunan Hotel Ibis juga telah mengakibat tanah longsor hingga kedalaman puluhan meter.

Terbisnya tanah disebelah bangunan atau tepatnya pada bangunan milik JM Group diduga karena pengerukan yang dilakukan pihak kontraktor Hotel Ibis yang kurang memperhatikan lingkungan sekitar.

Sementara,pihak PT Thamrin dalam berberbagai kesempatan tidak mau memberikan komentar terkait persoalan ini. Menurut head legal PT Thamrin pembangunan itu sudah memiliki izin resmi jadi tidak ada masalah. [rhd]


Baca juga:
LEGISLATOR SUMSEL RESPON KELUHAN JALAN RUSAK DI OI
RESMIKAN RUMAH PERJUANGAN
FORUM SILATUSALAMA DIMINTA DUKUNG PEMBANGUNAN SUMSEL
WAGUB SAMPAIKAN JAWABAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI DPRD
TES URINE DADAKAN, ASN MUBA 'KELOJOTAN'


Komentar Pembaca






Berita Populer

BUMI Sumsel Deklarasikan Cak Imin Cawapres
Jika Pilkada Sekarang, Ishak Mekki Langsung Jadi Gubernur Sumsel
Rakerda PAN Kacau, Herman Deru 'Balik Belakang'