Legislator Sumsel Respon Keluhan Jalan Rusak di OI

Politik  SELASA, 11 JULI 2017 , 15:55:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Legislator Sumsel Respon Keluhan Jalan Rusak di OI

Anggota Komisi IV DPRD Sumsel, Rusdi Tahar/RMOLSUMSEL

RMOL. Anggota Komisi IV DPRD Sumsel, Rusdi Tahar langsung merespon keluhan masyarakat Kecamatan Muara Kuang dan Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI) terkait keluhan jalan rusak yang disampaikan masyarakat beberapa waktu lalu.

Menurut Legislator Dapil OI, OKI ini pihaknya segera menyampaikan permasalahan tersebut saat paripurna untuk bisa segera ditindak lanjuti.

"Masyarakat OI yang mengadukan soal kerusakan jalan provinsi ke DPRD Sumsel sudah benar karena ini juga rumah rakyat tempat menampung semua aspirasi. Nanti, masalah ini akan saya sampaikan pada Gubernur saat paripurna, apalagi OI merupakan dapil saya," ujar Rusdi Tahar, saat dikonfirmasi di ruangannya, Selasa (11/7).

Tahar mengatakan, permasalahan kerusakan jalan ini memang sudah pernah terjadi sebelumnya. Namun, saat itu sudah ada perbaikan langsung oleh Dinas PU Bina Marga Sumsel usai dirinya menyampaikan masalah itu di rapat paripurna.

Dikatakan, akibat kerusakan jalan ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat di daerah Muara Kuang, karena mayoritas masyarakatnya punya merupakan petani. "Jadi kalau akses jalan rusak otomatis akan mempengaruhi daya beli terhadap hasil karet masyarakat," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membahas permasalahan ini di Komisi IV dengan memanggil dinas terkait seperti Dinas PU Bina Marga Sumsel dan mitra komisi IV lainnya yang berkaitan dengan perbaikan jalan provinsi.

"Kita tanyakan nanti dengan PUBM bagaimana realisasi perbaikan jalan provinsi sampai saat ini juga terkait rencana anggaran perbaikan jalan 2018 mendatang. Kita juga tidak tau apa alokasi anggaran perbaikan jalan kurang dengan kondisi APBD yang belum normal," katanya.

Lanjut ia mengatakan, intensitas hujan tinggi yang terjadi beberapa minggu terakhir juga semakin memperparah kondisi jalan provinsi di kecamatan Muara Kuang dan Kecamatan Lubuk Keliat.

"Kondisi tanah di daerah itu juga lebih lembut, ditambah dengan aliran Sungai Ogan yang membuat tanah di daerah tersebut mudah tergerus," pungkasnya.

Sebelumnya puluhan massa dari Kecamatan Muara Kuang dan Lubuk Keliat OI, menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Sumsel.

Mereka mengeluhkan kondisi jalan provinsi yang rusak bak kubangan kerbau di OI. [sri]
 

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00