RMOLSUMSEL

Home     


KOMUNITAS PALEMBANG MAJU AJAK MASYARAKAT HIDUP SEHAT
SENIN, 10 JULI 2017 , 18:54:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

LARI PAGI/RMOLSUMSEL/ISTIMEWA
  

RMOL. Penyakit bisa dicegah bila kita mau membiasakan diri untuk hidup sehat. Salah satu caranya yakni dengan melakukan olahraga setiap hari. Olahraga tidak perlu mahal, jalan sehat dan lari pagi pun bisa dilakukan dimanapun.

“Mari biasakan diri untuk hidup sehat dengan cara berolahraga setiap hari. Sebab, segala penyakit bisa dicegah dengan hidup sehat,” ajak Inisitor Palembang Maju Yudha Pratomo Mahyuddin, M.Sc, Ph.D  saat menggelar jalan Sehat bersama komunitas olahraga pagi lainnya di kawasan Kambang Iwak Minggu (9/7).

Menurut putra bungsu mantan Gubernur Sumsel H Mahyuddin ini, olahraga merupakan cerminan dari masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Jika masyarakat sudah membiasakan diri untuk hidup sehat dengan berolahraga, banyak energi positif yang bisa dirasakan.

“Dengan berolahraga akan menjadikan bahan sehat. Jika badannya sehat akan memberi efek cara berfikir yang sehat, serta dapat menciptakan ide dan gagasan yang hebat,” ujarnya.

Untuk itu, Yuddha mengapresiasi, komunitas-komunitas olahraga pagi yang ada di kota Palembang membiasakan hidup sehat dengan rutin melakukan kegiatan jalan sehat. “Ini harus dijadikan contoh bagi masyarakat,” imbuhnya.

Selain menjelaskan tentang manfaat hidup sehat Yuddha juga menceritakan tentang komunitas Palembang Maju yang merupakan wadah dan forum diskusi tentang ide dan gagasan untuk kemajuan Kota Palembang.

“Persoalan perkotaan sangat kompleks dan rumit. Tidaklah mungkin ini hanya tanggung jawab pemerintah dan wakil rakyat saja. Selain sumber daya yang terbatas, dari sisi anggaran juga terbatas. Saatnya masyarakat terlibat dalam pembangunan,” ujar Yudha.

Salah satu caranya lanjut dia, melalui urun rembuk mencari solusi atas permasalahan permasalahan yang ada. “Disinilah Komunitas Palembang Maju mengambil peran itu. Pemerintah harus membuka diri dan mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama membangun kota Palembang. Banyak entitas masyarakt kita yang berpotensi dan luar biasa  sesuai bidang masing-masing, apakah itu dari individu, organisasi, komunitas, perusahaan ataupun universitas,” ujarnya.

Selain dengan tatap muka dengan terjun kelapangan mencari persoalan dan solusi yang diinginkan masyarakat, Palembang Maju juga mengajak masyarak Palembang menuangkan ide dan gagasan serta solusi secara online.

"Palembang Maju juga ada media sosial, disitu masyarakat bisa mengupload foto di Instagram, misalnya kondisi halte atau fasilitas umum lainnya yang rusak, sehingga nantinya didiskusikan solusi dari permsalahan itu," katanya.[rel/rik]


Baca juga:
SIMPAN GRANAT SELAMA TIGA HARI, HERIYANTO KEBINGUNGAN
SEKARANG SUPIR KETEK PALEMBANG PUNYA SURAT IZIN MENGEMUDI
ESP MAJU PILGUB SUMSEL
PAN BUKA PENDAFTARAN CALON WAKO PALEMBANG, INI SYARATNYA
TARIF PEMAKAIAN GEDUNG KESENIAN IC DAN MESS OKU DI PALEMBANG NAIK


Komentar Pembaca






Berita Populer

Tim Sepakbola PALI Seperti Dikebiri
Terus Semangat, Sriwijaya FC Ikut Turnamen Walikota Padang
Usai Sabet Emas Porprov, Dhani Wakili Sumsel di Kejurnas Biliar