RMOLSUMSEL

Home     


PAMIT NAMBAL BAN, 4 HARI KEMUDIAN SISWI INI DITEMUKAN JADI MAYAT DI JURANG
SENIN, 10 JULI 2017 , 20:08:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

  

RMOL. Entah apa yang sesungguhnya terjadi pada Eli Susan Monika (17), warga Talang Anyar Desa Sumber Mulya Kecamatan BPR Ranau Tengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) ini.

Perempuan berkerudung yang masih berstatus pelajar di salah satu SMK di OKUS tersebut ditemukan dalam keadaan sudah menjadi mayat sekitar pukul 16.00 wib, kemarin (9/7).

Kondisinya pun mengenaskan. Dimana sudah dalam kondisi (maaf) membusuk di sebuah jurang, di ataran jukung Desa Tanjung Setia Kecamatn BPR Ranau Tengah, OKUS.

Kapolres OKUS AKBP Ahmad Pardomuan didampingi Kasat Intelkam Iptu Hendry Antonius SH, membenarkan ihwal adanya penemuan mayat ini.

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh Tupan (40), warga desa Sidodadi Kecamtan Banding Agung dan Yanto (36), warga desa Serumpun Jaya Kecamatan BPR Ranau Tengah, saat sedang melakukan kegiatan berburu babi.

Dikatakan Kapolres berdasarkan keterangan dari orangtua korban yakni Samsul Bahri, bahwa empat hari sebelumnya persisnya Rabu (5/7) lalu, korban pergi dari rumahnya di Talang Anyar Desa Sumber Mulya sekira jam 10.30 wib.

Saat itu yang bersangkutan menggunakan Sepeda Motor Jupiter Z warna biru, dengan tujuan menambal ban sepeda motornya di Simpang Sender.

Nah, rupanya sejak itu korban tidak pulang-pulang lagi.

"Barulah pada Minggu kemarin (09/7) sekira jam 20.00 wib, Kepala Desa Serumpun Jaya, Muslimin, melaporkan melalui HP bahwa di Ataran Jukung Desa Tanjung Setia Kec BPR Ranau Selatan ditemukan seorang Mayat di dalam jurang," paparnya.

Hari itu pula, sekira pukul jam 23.00 wib, kata Kapolres, Tim Identifikasi Polres dan anggota Polsek Banding Agung Mendatangi TKP dan langsung melakukan olah TKP.

"Benar disana ditemukan seorang mayat perempuan dalam jurang sudah membusuk. Selanjutnya tim identifikasi dan Polsek Banding Agung membawa korban ke RSUD Muaradua. Untuk mengetahui penyebab dan memintakan VIsum Et Revertum," jelasnya.

Hasilnya? Setelah dilakukan Pemeriksaan tim Medis RSUD Muaradua, jelas Kapolres, korban diketahui menderita luka yang diperkirakan akibat benda sajam.

Korban menderita luka robek tangan kiri bagian atas dan jari. Lalu luka sayat pada lengan sebelah kiri. Luka robek pada batang leher memanjang ke dada sebelah kanan.

"Jadi dugaan sementara, mayat ini merupakan korban pembunuhan," bebernya seraya mengatakan jasad korban sudah diserahkan pada keluarganya untuk dikebumikan.

Mengenai sepeda motor yang digunakan korban Yamaha Jupiter Z, sambung Kapolres, sampai saat ini belum ditemukan.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi berupa, satu lembar jaket warna kuning bertuliskan CHANEL di bagian depan, dan sepasang sepatu warna biru bintik putik putih telapak dalam warna merah. [yip]


Baca juga:
ESP MAJU PILGUB SUMSEL
PAN BUKA PENDAFTARAN CALON WAKO PALEMBANG, INI SYARATNYA
TARIF PEMAKAIAN GEDUNG KESENIAN IC DAN MESS OKU DI PALEMBANG NAIK
DUTA BESAR JEPANG AKUI KERJA KERAS GUBERNUR ALEX NOERDIN
LEGISLATOR SUMSEL MINTA ANGKUTAN BATUBARA DISTOP


Komentar Pembaca






Berita Populer

Harta Orangtua Dikuras, Pasutri Ini Masuk Jeruji
Jual Sabu, Tukang Ojek Diamankan Beserta Istri dan Ipar
Di Sidang, Miryam Malah Menggoda Saksi Ahli KPK