RMOLSUMSEL

Home     


TERDUGA SIMPATISAN KELOMPOK ISIS DITANGKAP DI GELUMBANG
SABTU, 08 JULI 2017 , 21:53:00 WIB

AWAK MEDIA MENUNGGU HASIL PEMERIKSAAN TERDUGA TERORIS/RMOLSUMSEL
  

RMOL. Terduga simpatisan kelompok militer teroris ISIS atas nama TR (24) warga Jalan Sembilang Pekan Baru diamanakan pihak Polsek Gelumbang yang sedang melaksanakan razia di Jalan Raya depan Polsek Gelumbang, Sabtu (08/7/2017) Sekitar pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, terduga simpatisan teroris itu sedang menumpangi bis Juwita yang dikendarai Heriyanto (48) dengan Nomor Polisi BG 7713 AU.

Saat Bis Juwita yang ditumpanginya melintas di depan Jalan Raya depan Polsek Gelumbang dimana saat itu pihak kepolisian gelumbang yang sedang melaksanakan razia memberhentikan laju bis tersebut sekitar pukul 13.45 WIB.

Ketika dilakukan pemeriksaan di dalam bis tersebut, ditangkap terduga teroris dgn posisi duduk didepan sebelah kiri mobil atau tepatnya duduk disebelah pengemudi bis. Terduga simpatisan terosis tersebut langsung diamankan di Polsek Gelumbang.

Untuk Pemeriksaan lebih lanjut terduga simpatisan teroris dibawa ke Mapolda Sumsel pada pukul 17.00 WIB,

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agus Maryoto membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pria asal Pekan Baru insial TR (24) terduga simpatisan teroris kelompok ISIS yang ditangkap yang sedang menumpang bis hendak menuju Palembang,

"Saat itu kepolisian Polsek Gelumbang sedang mengadakan razia," ungkap Kapolda.

Lanjut Kapolda, penangkapan terduga simpatisan teroris kelompok ISIS lantaran terduga yang sering memposting di salah satu medsos yang mengatakan terduga merupakan bagian dari salah satu anggota ISIS

"Terduga ini mengatakan dirinya ingin berangkat ke Suriah, dan dengan dasar itu kan sudah diatur dalam undang undang ITE." Terangnya.

Sambung Kapolda Sumsel, untuk sementara kewenangan kita sebatas pemeriksaan dulu.

"Terduga sudah kita periksa dan beberapa pertanyaan sudah kita ajukan terhadap terduga," tambahnya,

Orang nomor satu di Polda Sumsel itu juga mengatakan, pihaknya kini masih mendalami lagi dan mencari bukti bukti." Kalau memang nantinya bukti itu dapat kita lengkapi ya kita proses secara hukum," tutup Bapak bintang dua itu.[sri/sandy]


Baca juga:
INI ISI PERTEMUAN EMPAT MATA JOKOWI DAN DONALD TRUMP
WALUBI DAPAT WEJANGAN DARI BNN PRABUMULIH
ID PEMBAYARAN GAS RUMAH TANGGA BELUM KELUAR, WARGA PRABUMULIH GALAU
DI KTT G20, JOKOWI NYATAKAN INDONESIA SIAP IKUT BERANTAS TERORISME GLOBAL
PEMBANGUNAN CITIMALL PRABUMULIH KEMBALI MOLOR


Komentar Pembaca






Berita Populer

Anak Mantan Pejabat OKU Ditangkap Kasus Narkoba
Marak Vonis Bebas, Warga OKU Desak MA Copot Ketua PN Baturaja
Naik Pitam, Revo Hantam Yoga dengan Kayu Pagar