RMOLSUMSEL

Home     


MSI-TNI BERSEPEDA JELAJAHI ALAM DESA GELEBEK
SABTU, 08 JULI 2017 , 13:36:00 WIB
LAPORAN: SUHARDI

MASYARAKAT, SEPADA, INDONESIA, MSI, TENTARA, NASIONAL, INDONESIA, TNI, JAJARAN, KODAM, II, SRIWIJAYA.
  

RMOL. Kondisi alam Desa Gelebek, Kecamatan Rambutan, Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daya tarik Masyarakat Sepada Indonesia (MSI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari jajaran Kodam II Sriwijaya untuk menjelajahi alamnya menggunakan sepeda.

Jalan terjal dan berlumpur menjadi tantangan tersendiri bagi pecinta sepeda untuk off road sepeda sekaligus menggelar bakti sosial di desa Gelebek.

Jarak tempuh sekitar 18 kilo ditempuh ratusan biker sepeda ini. Tak jarang para biker ini terpaksa menuntun sepedanya lantaran medan yang cukup sulit dilintasi.

Ketua Umum MSI, Ahmad Hartawan mengatakan off road sepeda menjelajahi alam baru pertama dilakukan komunitas sepedanya. Selama ini gowes bareng hanya dilakukan di jalan perkotaan.

Namun sayangnya, Kota Palembang belum banyak memiliki jalur hijau untuk sepeda layaknya kota-kota besar lainnya. Untuk itu dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengajukan Raperda kepada pemerintah untuk membuat peraturan mengenai jalur hijau sepeda.

"Saat ini pengguna sepeda sudah banyak dan setiap hari terus bertambah, MSI sebagai wadah komunitas yang menaungi pengguna sepeda akan berupaya mengajukan pembuatan Peraturan Daerah (Perda) untuk ketersediaan jalur pengguna sepeda," ujarnya di sela kegiatan off road sepeda Dalam Rangka HUT Korem ke-36 Tahun di Desa Gelebek Banyuasin.

Menurutnya, ketersediaan jalur sepeda di kawasan perkotaan sudah sangat mendesak dan nantinya akan memberikan kenyamanan bagi pengguna sepeda.

Sementara itu, Pangdam II/SWJ Mayjen TNI AM Putranto didampingi Danrem Gapo 044 Kol Inf Kunto Arief Wibowo menyebutkan pihaknya sangat mendukung apabila nantinya di kawasan perkotaan disediakan jalur khusus pengguna sepeda.

"TNI juga banyak yang menggunakan sepeda. Ini harus terus didukung dan difasilitasi, apalagi dengan semakin banyaknya pengguna sepeda bisa menekan polusi di perkotaan," terangnya.

Pada rangkaian HUT Korem ke-36 Tahun di Desa Gelebek Banyuasin tersebut tidak hanya menggelar off road sepeda, ada juga sunat massal, donor darah, dan bakti sosial yang diikuti masyarakat sekitar Desa Glebek Banyuasin bersama anggota TNI dan ratusan anggota MSI.[rik]


Baca juga:
MENTERI AGAMA: AJARKAN KEBHINEKAAN DALAM PANCASILA
SUMSEL TUAN RUMAH UTSAWA DHARMAGITA XIII
HANYA 13 KECAMATAN DAN 6 OKP IKUT JAMBORE PEMUDA
MENPORA AKAN BUKA TURNAMEN GALA DESA DI MUBA
MENPORA AKAN BUKA TURNAMEN GALA DESA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Tim Sepakbola PALI Seperti Dikebiri
Terus Semangat, Sriwijaya FC Ikut Turnamen Walikota Padang
Usai Sabet Emas Porprov, Dhani Wakili Sumsel di Kejurnas Biliar