RMOLSUMSEL

Home     


BENTENGI UMATNYA DARI NARKOBA
WALUBI DAPAT WEJANGAN DARI BNN PRABUMULIH
SABTU, 08 JULI 2017 , 12:25:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

SEMINAR BENTENGI UMAT DARI NARKOBA/RMOLSUMSEL/DEDE SUHEN
  

RMOL. Guna mengajak umat buddha menuju kebaikkan dan terhindar dari tindak kejahatan khususnya penyalahgunaan narkoba, Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Kota Prabumulih bekerjasama dengan Badan Nakotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih gelar seminar Dharma.

Seminar tersebut digelar selama dua hari terhitung kemarin (7/7) di Vihara Vajra Bhumi dan diikuti sekitar 120 umat Buddha dari tiga Vihara yakni Vihara Prajna Maitreya, Vihara Vajra Bhumi dan Kelenteng Poh Chin Bio.

Ketua Walubi Kota Prabumulih Suhandi mengatakan pihaknya sengaja menggandeng BNN dalam mengisi seminar tersebut mengingat Indonesia saat ini dalam keadaan darurat narkoba.

"BNN juga mau masuk ke semua komunitas termasuk komunitas Buddha di Prabumulih. Karena itulah kita bekerjasama dan mengadakan seminar ini," ungkapnya, Sabtu (8/7).

Lebih lanjut, Suhandi menerangkan Dharma merupakan ajaran yag diucapkan oleh sang Buddha Gautama sebagai pedoman dan petunjuk bagi umat Buddha untuk mencapai Nibbana.

"Sesuai juga sama dharma Sang Buddha, bahwa mengkonsumsi sesuatu yang bisa melemahkan kesadaran bisa dianggap dosa," terangnya.

Setelah mendapat tambahan pengetahuan tentang obat-obatan yang dilarang serta konsekuensi hukum bagi yang menyalagunakan narkoba, kata Suhandi, diharapkan seluruh umat Buddha di Kota Prabumulih dapat membentengi diri agar tidak terjerumus kedalam dunia narkoba.

"Harapan kita umat Buddha aware dengan bahaya narkoba yang bisa merusak generasi penerus bangsa," jelasnya.[rik]


Baca juga:
ID PEMBAYARAN GAS RUMAH TANGGA BELUM KELUAR, WARGA PRABUMULIH GALAU
DALAM SEMINGGU SAJA, 4 KASUS NARKOBA DIUNGKAP
PEMBANGUNAN CITIMALL PRABUMULIH KEMBALI MOLOR
MENTERI ESDM TINJAU 32 RIBU SAMBUNGAN GAS RUMAH TANGGA
SETERILISASI TEMPAT KUNJUNGAN MENTERI ESDM DI KOTA PRABUMULIH


Komentar Pembaca






Berita Populer

Audisi Liga Dangdut Indonesia, Sumsel Provinsi Paling Antusias
Wow! Meriahnya Audisi LIDA, Pintu pun Dijaga Brimob
Musisi Belanda Ditantang Mainkan Lagu Palembang