RMOLSUMSEL

Home     


DALAM SEMINGGU SAJA, 4 KASUS NARKOBA DIUNGKAP
JUM'AT, 07 JULI 2017 , 17:57:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

5 TERSANGKA KASUS NARKOBA/RMOLSUMSEL-DEL
  

RMOL. Dalam waktu satu minggu ini, Satuan Narkoba Polres Pagaralam berhasil mengungkap empat kasus narkoba.  

Pada press release yang gelar di Ruang Sat Narkoba Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk, MH mengungkapkan bahwa dari empat laporan polisi ( LP ), pihaknya berhasil mengamankan lima tersangka.

Mereka adalah Aldianto yang tertangkap di Desa Gunung Gendang  dengan barang bukti 20 paket narkotika jenis ganja. Kemudian Yuza yang tertangkap saat penyelidikan tanggal 2 Juli dengan barang bukti 1 paket ganja.

Di tanggal yang sama satnarkoba juga berhasil mengamankan  Nopriansyh dan Aswin Jaya dengan barang bukti 5 paket ganja. Terakhir ada Andiko yang tertangkap saat razia  gabungan Polsek PAU dan Polsek PAS

Dari kelima tersangka ini, total barang bukti (BB) yang berhasil diamankan 27 paket (500 gram)narkoba jenis ganja.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK MH didampingi Kasat Narkoba AKP Bobby Eltarik mengungkapkan, kelima tersangka yang saat ini ditahan merupakan hasil ungkap narkoba dalam satu minggu terakhir.

"Mereka ada yang tertangkap berdasarkan lidik dan ada yang tertangkap saat razia cipta kondisi,"ungkap Kapolres

Ia mengatakan, dari kelima tersangka belum nampak ada keterkaitan jaringan,namun kasus ini tetap kita dalami dan kembangkan untuk mengetahui jaringan lainya.

"Karena berdasarkan penyelidikan barang yang mereka dapatkan berasal dari daerah Lintang Kabupaten Empat Lawang,"ujarnya

Kapolres tak menampik,Jika saat ini Kasus Naroba masih mendominasi diwilayah hukum polres Kota Pagaralam.

"Namun kita belum bisa pastikan bahwa Pagaralam saat ini berstatus darurat narkoba," tandasnya.

Namun, kata Kapolre,  sangat berpotensi dengan narkoba jenis ganja,apalagi dengan cuaca dingin karean berada didaerah pegunungan.

"Untuk itu kita terus melakukan penyelidikan jika pagaralam ada tumbuh tanam jenis ganja,karena dari selentingan-selentingan kalau tanaman tersebut ada di Pagaralam," imbuhnya.

Apalagi kata Kapolres, jika melihat penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kota Pagaralam saat ini,didominasi oleh kasus narkoba.

"Sehingga dalam waktu dekat kita (polres) bersama forkopimda Kota Pagaralam akan mendeklarasikan pemberantasan narkoba yang masuk ke Kota Pagaralam," tegasnya. [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pegawai PT TEL Diringkus
Dua Pengusaha Wanita Tertangkap Nyabu
Dilaporkan Sebagai Bandar Sabu, Dedi Langsung Diringkus