RMOLSUMSEL

Home     


INI STRATEGI SRIWIJAYA FC UNTUK REDAM AREMA
KAMIS, 06 JULI 2017 , 21:55:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

  

RMOL.Sriwijaya FC mendapat lawan yang cukup berat di pekan ke 13 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu bakal meladeni perlawanan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jum'at (7/7/2017).

Juru taktik Sriwijaya FC Hartono Ruslan paham betul dengan kekuatan tuan rumah. Menurutnya Singo Edan bakal memperagakan permainan menyerang cepat dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas permainan Arema FC.

"Tentunya tuan rumah inginkan kemenangan apalagi di kandang sendiri. Kita tahu materi dan permainan Arema sangat bagus dan itu menjadi tugas kita untuk bisa meredam permainan cepat mereka," ujar Hartono Ruslan, Kamia (6/7/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan salah satu ancaman Sriwijaya FC di pertandingan nanti adalah pergerakan dari penyerang tunggal Arema FC yakni Christian Gonzales. Pemain naturalisasi itu memang menjadi monok barisan belakang lawan. Meski sudah tidak muda lagi namun striker berjuluk el loco itu tidak kehilangan insting dalam urusan mencetak gol.

"Mereka punya Christian Gonzales yang memang pandai menempatkan posisi dan bisa mencetak gol dari bagian manapun sehingga mudah dalam mencetak gol. Pergerakan striker tunggal Arema FC menjadi perhatian serius kita," katanya.

Ancaman Arema FC di laga big match nanti ternyata sudah lama terendus sang pelatih. Tak pelak juru taktik asal Solo itu sudah menyiapkan palang pintu yang bakal membentengi pergerakan El Loco.
Diprediksi, centerback Bobby Satria menjadi andalan Laskar Wong Kito untuk menjegal El Loco. Jelang duel dengan El Loco, Bobby mengaku sudah melakukan persiapan di Palembang bersama rekan-rekannya.

“Kita tahu Gonzales striker bagus, dia sangat tajam. Tapi saya dan pemain lain sudah melakukan latihan keras di Palembang,” ungkap Bobby Satria, Kamis (6/7/2017).

Pemain asal Padang ini melihat, Arema FC tim kuat dan punya pemain berkualitas di segala lini. Seluruh pemain punya kemampuan untuk mencetak gol.

Oleh sebab itulah, dia bersama rekan-rekannya selalu diingatkan untuk mewaspadai seluruh pemain. "Tapi memang tidak boleh melupakan Gonzales,” ucapnya.

Bermain lebih kompak menjadi harga mati untuk dapat mematahkan permainan Arema FC yang terkenal sangat padu.

“Arema punya pemain yang kompak, punya kualitas dan berpengalaman. Kita datang dengan semangat yang tinggi mencuri poin dan memperbaiki posisi di klasemen,” jelasnya. [yip]









Baca juga:
LAGA SRIWIJAYA FC KONTRA PERSERU SERUI KEMBALI DIUNDUR
PECAT OSVALDO, DODI TUNJUK HARTONO JADI PELATIH SEMENTARA
AKHIRNYA OSWALDO LESSA DIPECAT
DODI REZA UMUMKAN PEMECATAN OSVALDO
POSISI SRIWIJAYA FC SEMAKIN DEKAT JURANG DEGRADASI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ini Strategi Sriwijaya FC Melawan PSM Makasar
Guru Olahraga di OKU Raya Dilatih Pebasket Amerika
Fantartis! Timnas Indonesia Menang Super Besar 18-0