RMOLSUMSEL

Home     


SELESAI JAMU OBAMA, JOKOWI BAKAL JUMPA TRUMP DI JERMAN
SELASA, 04 JULI 2017 , 09:54:00 WIB

  

RMOL. Setelah menjamu Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo segera dijawalkan untuk menggelar pertemuan dengan suksesor Obama, Donald Trump.

Pertemuan itu akan digelar di sela acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman, pada tanggal 7 hingga 8 Juli mendatang.

Dijelaskan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi bahwa banyak negara ingin melakukan pertemuan bilateral dengan Indonesia di sela forum tersebut.

"Sejauh ini yang sudah confirm adalah sudah 6, termasuk sekali lagi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump," jelas Retno di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/7) sore.

Menlu Retno menjelaskan, meski pada saat KTT di Riyadh Jokowi juga bertemu dengan Trump, tetapi baru dalam momen di Hamburg nanti keduanya duduk bersama.

Menurutnya, yang akan menjadi pokok bahasan adalah urusan-urusan bilateral yang lebih luas dari sekadar hanya bicara mengenai masalah countering terrorism.

Selain dengan AS, Presiden Jokowi juga akan melakukan pembicaraan bilateral dengan pemimpin dari Belanda, Norwegia, Vietnam, Spanyol, dan juga kemungkinan dengan Korea Selatan dalam konferensi itu. [ian]


Baca juga:
DIKRITIK TAJAM, TRUMP: SAYA PRESIDEN DI ZAMAN MODEREN
SENANGNYA! DJAROT TURUT LEPAS KEBERANGKATAN OBAMA DI BANDARA
APA “HIDDEN AGENDA” OBAMA DALAM ACARA 'PULANG KAMPUNG'?
PIDATO OBAMA DI MUKTAMAR DIASPORA INDONESIA
BHINNEKA TUNGGAL IKA MASIH MELEKAT KUAT DI BENAK OBAMA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Anggota PPS OKU Dapat "Lokak Laen"
Clara Adukan Dajjal ke Polisi
Badan Jalan Dijadikan Terminal Angdes, Punya Nenek Moyangnya Kali Ya..