RMOLSUMSEL

Home     


INDIA INVESTASI 11 MILIAR DOLAR AS PADA SEKTOR GAS IRAN
SENIN, 03 JULI 2017 , 19:38:00 WIB

  

RMOL. India mencari diversifikasi atas persediaan gas mengingat konsumsi di negara itu yang meningkat. Iran dipilih untuk investasi.

Iran berani menjami pengembalian yang masuk akal bagi investor India yang siap untuk menghabiskan $ 11 miliar untuk infrastruktur gas alam dan LNG di negara itu.

Direktur pengelola Narendra Kumar Verma menjelaskan bahwa ONGC Videsh India berencana menginvestasikan $ 6 miliar di ladang Farzad-B dan menghabiskan sisanya untuk membangun fasilitas ekspor gas alam cair.
 
"Kami telah memberikan penawaran terbaik untuk mereka. Sekarang, terserah mereka untuk setuju atau tidak setuju," kata Verma dalam sebuah wawancara dengan NDTV seperti dimuat Russia Today.

"Kami telah memberi tahu pihak berwenang Iran dengan sangat jelas bahwa beberapa pengembalian dasar diperlukan," tambah eksekutif tersebut.

Perusahaan mengharapkan pengembalian sekitar 18 persen, dan perusahaan India ingin membeli semua gas yang diekspor dari proyek tersebut.

India sendiri adalah pembeli LNG terbesar keempat di dunia. Negara ini telah mencari peran dalam mengembangkan lapangan gas Iran Farzad-B sejak setidaknya 2009. Lapangan tersebut diperkirakan memiliki cadangan hampir 19 triliun kaki kubik.

Sementara negara tersebut telah berusaha beralih dari batubara dan minyak ke gas yang lebih bersih, namun negara tersebut masih harus membangun lebih banyak infrastruktur impor gas. [mel]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Inilah Nama-nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
Demokrat Serahkan SK Dukungan Untuk Harnojoyo-Fitri
Kasihan! Titiek Soeharto Hanya Dijadikan Korban Permainan Politik...