RMOLSUMSEL

Home     


WOW! GADIS-GADIS CILIK KINI GANDRUNG OPERASI VAGINA
SENIN, 03 JULI 2017 , 17:45:00 WIB
LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

DR NAOMI COURH
  

RMOL.  Gadis-gadis cilik berusia 9 tahun kini   berusaha menjalani operasi alat kelamin. Sebab mereka merasa tertekan akibat bentuk vagina yang tidak bagus.

Demikian dikemukakan Dr Naomi Crouch. Gynaecolog orang dewasa ini mengungkapkan kecemasannya karena meningkat signifikan jumlah gadis-gadis belia yang menginginkan operasi vagina, Labiaplasty.


Diberitakan BBC hari ini, Senin (3/7), Labiaplasty adalah operasi yang menjadikan bibir vagina dibuat lebih singkat atau dibentuk ulang.

Lembaga kesehatan Inggris (NHS) mengatakan operasi tersebut tidak boleh dilakukan pada anak-anak perempuan sebelum usia mereka menginjak 18 tahun.

Pada 2015-2016, lebih dari 200 anak perempuan di bawah 18 tahun melakukan operasi labiaplasty di NHS. Lebih dari 150 anak perempuan berusia di bawah 15 tahun.

Dr Crouch, yang memimpin organisasi yang menangani masalah ginekologi untuk anak dan remaja di Inggris (British Society for Paediatric and Adolescent Gynaecology), mengatakan selama bekerja untuk untuk NHS ia belum melihat seorang anak gadis yang membutuhkan operasi tersebut.

"Terkadang anak-anak perempuan itu berkomentar seperti ini, 'Saya hanya membencinya, saya hanya ingin (vagina saya) dioperasi'. Bagi seorang gadis yang merasakan kebencian terhadap bagian tubuhnya - terutama bagian intim - sangat memprihatinkan."

Anna (bukan nama sebenarnya) mempertimbangkan untuk melakukan operasi labiaplasty pada usia 14 tahun.

"Saya melihatnya tidak rapi dan bersih dan saya rasa saya ingin ukuran vagina saya menjadi lebih kecil. Orang-orang di sekitar saya menonton film porno dan saya memiliki gagasan bahwa (vagina) ini seharusnya simetris dan tidak mencuat.

"Saya pikir bentuknya sama dengan orang lain, karena sebelumnya saya belum melihat (gambar) vagina normal. Saya ingat pernah berpikir, 'Jika ada operasi untuk itu, maka jelas saya bukan satu-satunya yang menginginkan ini dilakukan, dan mungkin itu bukan masalah besar.'"

Ia lantas memutuskan untuk tidak melakukan operasi vagina.

"Saya benar-benar senang tidak melakukannya, saya tidak membutuhkannya. Saya terlihat normal sepenuhnya dan sangat normal."

Paquita de Zulueta, seorang dokter umum selama lebih dari 30 tahun, mengatakan bahwa baru dalam beberapa tahun terakhir ini gadis-gadis mulai menemuinya dengan kekhawatiran tentang bentuk labia mereka.

"Saya melihat anak-anak perempuan mulai usia 11, 12, 13 tahun berpikir ada yang salah dengan vulva mereka - bentuk yang salah, ukuran yang salah, dan hampir merasa muak.

"Persepsi mereka adalah bahwa bagian bibir dalam vagina seharusnya tidak terlihat, hampir seperti Barbie, tapi kenyataannya ada variasi yang sangat besar. Sangat normal jika bagian bibir vagina menonjol."  [ida]


Baca juga:
PERINTAHKAN PANTAI DITUTUP, GUBERNUR INI MALAH BERSANTAI
AKHIRNYA, SAUDI ARABIA CS PER[ANJANG DEADLINE BAGI QATAR
WARGA BANYUASIN RAMAI-RAMAI BUAT SKCK
MILITAN DAN SIMPATISAN OPM KEMBALI KE NKRI
HARI PERTAMA KERJA, ALEX SAMPAIKAN KABAR GEMBIRA UNTUK ASN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Suka Hangover Kan? Ini Kiat Atasi Dampaknya