Temu Kangen, Alumni Smanta '96 Merahkan Bingen Cafe

Budaya  JUM'AT, 30 JUNI 2017 , 23:59:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Temu Kangen, Alumni Smanta '96 Merahkan Bingen Cafe

Ketua Alumni Smanta '96 Apriadi bersama para anggota/RMOLSumsel-yip

RMOL. Ratusan alumni SMA Negeri 3 Palembang angkatan 1996 (Smanta ’96), menggelar silaturahmi sekaligus temu kangen di Bingen Cafe pada Rabu (28/6) malam. Kegiatan ini menjadi ajang pemanasan sebelum digelarnya reuni perak angkatan ini pada 2021 mendatang.

Ketua Panitia, Iqbal Romi mengungkapkan reuni nian Smanta ’96 ini sebetulnya baru digagas tiga bulan silam, tanpa kesengajaan. Dari total 325 alumni yang ada, pihaknya berhasil mengundang dan mengumpulkan setengah dari total angkatan tersebut. Dari jurusan Fisika, Biologi dan sosial.

“Idenya sederhana, untuk menyatukan kembali yang terserak. Merajut kembali nostalgia dan sebagai pemanasan jelang reuni perak yang akan kita lakukan pada tahun 2021 mendatang,”jelas Iqbal didampingi Seprizal.

Dresscode merah menjadi tema keakraban pada suasana reuni. Selain diisi dengan temu kangen, dilakukan juga pembagian door prize dan pemberian cindera mata kepada dua perwakilan guru yang selama ini telah berjasa. Mereka yakni, Najib yang biasa disapa Papi dan Ibu Darlis yang biasa disapa Bunda.

Mewakili angkatan 96, Raimun yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata kota Palembang mengungkapkan rasa terimakasihnya. Terlebih dua orang guru favorit bisa hadir dalam acara tersebut.

“Banyak kenangan yang sulit dihilangkan. Kekaraban semasa SMA dulu hingga sekarang. Dimana sudah lebih dari 20 tahun kami tinggalkan. Tentu ini menjadi momentum silaturahmi berlebaran yang tepat, sekaligus berkumpul mengenang masa lalu,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Palembang, Apriadi Msi yang juga Sekda Muba mengatakan banyak dari alumni sekolah yang terletak di Jl Sudirman ini menyebar hampir di seluruh indonesia.

Kesuksesan bahkan mengiringi para alumni dengan ketekunan yang mereka lakukan selepas menamatkan pendidikan. Momentum reuni, menjadi salah satu cara untuk mengenang kembali. Untuk memotivasi, juga untuk dapat berkontribusi bagi sekolah yang telah melahirkan mereka.

“kita sering melaksanakan kegiatan ini. Bahkan Alumni telah berkontribusi banyak bagi pembangunan di sekolah. Karenanya, kegiatan seperti ini harus sering digelar agar dapat terus merekatkan jalinan yang telah ada,”tukasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

KPK Berani Periksa Puan?

KPK Berani Periksa Puan?

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 09:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00