RMOLSUMSEL

Home     


KONDUSIF KAMTIBMAS SAAT PELAKSANAAN SHOLAT IED
RABU, 28 JUNI 2017 , 16:12:00 WIB

SITUASI PENGAMANAN/RMOLSUMSEL/BUBUN KURNIADI
  

RMOL. Pelaksanaan sholat Idul Fitri berlangsung aman dan kondusif setiap Masjid-Masjid di Kabupaten Banyuasin, Minggu kemarin (25/6).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi melalui Kassubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi, dirinya juga menyampaikan personil Polres Banyuasin dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan Kegiatan Sholat Id hari Raya Idul Fitri 1438 H di masjid masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Banyuasin. Salah satunya Masjid Agung Jumhuriyah Kota Pangkalan Balai yang berada dijalan merdeka lintas timur Palembang - Jambi Kabupaten Banyuasin.

Masih katanya, sebelum pelaksanaan sholat id personil melaksanakan sterilisasi baik tempat ataupun Jemaah yang akan melakukan ibadah sholat Idul Fitri.

"Hal seperti ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror dan gangguan Kamtibmas lainnya, sehingga masyarakat atau jamaah yang akan melaksnakan ibadah Sholat Id merasa aman , nyaman serta khusuk," katanya kepada RMOLSumsel, Selasa (27/6).

Dari pelaksanan yang telah berlangsung itu, situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat berjalan dengan ssaebagai mana mestinya.

"Akhirnya tercipta sitkamtibmas yang kondusif, saat umat Islam melaksanakan ibadah dan perayaan hari raya idul Fitri di wilayah kabupaten Banyuasin," singkatnya.[bubun/rik]


Baca juga:
ALEX NOERDIN GELAR OPEN HOUSE DI RUMAH MILIK RAKYAT SUMSEL
HARNOJOYO AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN SEMUA PROGRAM PEMKOT PALEMBANG
KOMPAK PERGI SHOLAT IED KE MASJID AGUNG
LEBARAN KETIGA HARNOJOYO PULANG KAMPUNG
SUKA CITA PM SINGAPURA DI MALAM TAKBIR


Komentar Pembaca






Berita Populer

Audisi Liga Dangdut Indonesia, Sumsel Provinsi Paling Antusias
Wow! Meriahnya Audisi LIDA, Pintu pun Dijaga Brimob
Musisi Belanda Ditantang Mainkan Lagu Palembang