Tak Indahkan Himbauan Gubernur

Kemacetan di Prabumulih Disebabkan Truk Barang

Sosial  KAMIS, 22 JUNI 2017 , 20:42:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Tak Indahkan Himbauan Gubernur

Truk batubara yang melintas tengah kota dihadang pihak terkait/RMOLSUMSEL

RMOL. Aturan larangan melintas bagi truk angkutan barang menjelang hari raya idul fitri tampaknya tidak diindahkan oleh para pengendara. Terbukti dengan banyaknya truk angkutan barang yang masih melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih.

Masih melintasnya truk-truk tersebut tentu membuat arus lalu lintas di sejumlah titik jalan. Salah satunya kemacetan panjang terjadi di depan Pasar Inpres Prabumulih. Ratusan kendaraan didua arus mengular panjang hingga 1 km.

Kondisi ini membuat sejumlah masyarakat yang terjebak macet kesal dan meminta pihak terkait untuk menindak tegas truk-truk tersebut.

"Cubolah truk-truk ini dak usah melintas kota. La tau jalan rame oleh wong mudik, ini malah sibuk melintas pulo," cetus Wandi Warga Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis (22/6).

Tak hanya warga sekitar, sikap bandel para sopir truk angkutan umum tersebut juga membuat Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya geram. Ia pun lantas turun kejalan, menghadang truk-truk tersebut dan meminta untuk putar balik.

"Aturannya kan sudah jelas, kondisi di pasar sudah macet ditambah lagi mobil truk masuk jadi tambah macet. Tidak ada alasan mereka harus lewat jalan tengah kota," ungkapnya.

Masih banyaknya truk angkutan barang yang masuk kota, ayah tiga anak ini mengaku sangat menyayangkan kurangnya ketegasan aparat dalam mengatur lalu lintas.

"Untuk apa ada pos jaga kalau tidak ditunggu. Wajar saja mobil truk ini bisa bebas melintasi Jalan Jendral Sudirman," ujarnya.[sri] 

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00