RMOLSUMSEL

Home     


MAJU JADI WALIKOTA PALEMBANG
MD: TOLONG INGATKAN DAN NASEHATI SAYA
SENIN, 19 JUNI 2017 , 22:20:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

CALON WALIKOTA PALEMBANG H MULARIS DJAHRI SH/RMOLSUMSEL/ERIK OKTA
  

RMOL. Berdiri ditengah podium dihadapan ratusan kader Partai Hanura Kota Palembang dan ratusan tamu undangan dari 16 kecamatan se Kota Palembang yang hadir dalam acara buka puasa bersama, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel H Mularis Djahri meminta kepada semua orang untuk menjadi penasehat dirinya.

Permintaan tersebut terkait pencalonan dirinya maju sebagai Walikota Palembang periode 2018-2023 mendatang. "Tahun 2013 yang lalu saya maju dan mencalonkan diri sebagai Walikota Palembang, namun waktu itu belum diberi kepercayaan dan amanah dari warga masyarakat. Dan di Pilkada Kota Palembang tahun 2018 nanti saya kembali meyakinkan diri, keluarga, kerabat, sanak saudara, kawan dan seluruh elemen masyarakat yang ada bahwa saya kembali mencalonkan diri jadi Walikota Palembang," kata H Mularis Djahri.

Untuk itu, sebagai calon Walikota Palembang masa depan H Mularis Djahri ingin seluruh masyarakat mengingatkan dan memberikan nasehat, kritik serta saran kepadanya.

"Tolong ingatkan saya dan nasehati saya, apa kekurangan saya, pantaskah saya mencalonkan diri kembali, layakkah saya menjadi Walikota Palembang," pintanya.

Karena lanjutnya, untuk menjadi pemimpin Kota Palembang bukan sebatas mempunyai keinginan tetapi juga kemampuan memberikan jaminan akan hak dan kewajiban selaku pemimpin.

"Memang betul seorang lelaki yang menyandang status suami adalah pemimpin bagi keluarganya dan ia akan ditanya tentang kepemimpinannya. Apakah ia adil, bertanggungjawab dan memberikan kasih sayang yang cukup kepada istri dan anak-anaknya," lanjutnya.

Namun jika dikaitkan kepemimpinan yang adil, bertanggungjawab dan memberikan kesejahteraan akan rakyatnya tentu dibutuhkan nasehat, masukan, dorongan, kritik dan saran.

Karena menjadi pemimpin di Kota Palembang bukan perkara gampang, setiap pemimpin di level manapun akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya baik di hadapan manusia dan di hadapan Allah SWT.

"Maka dari itu jika ada diantara kita yang tahu akan kekurangan saya jangan segan untuk menyampaikannya," kata H Mularis Djahri.

Sebab, seorang pemimpin tidak akan dapat menghindarkan diri dari tanggung jawab atas kepemimpinannya. Boleh jadi seorang pemimpin dapat berkelit dari pertanggungjawaban di dunia. Namun, ia tidak akan dapat berlari dari pertanggungjawaban (pengadilan) di akhirat kelak.

"Sebagai calon pemimpin Kota Palembang saya berkeinginan dan bercita-cita menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Seorang pemimpin tidak akan dapat tidur nyenyak dan makan enak selama rakyat yang dipimpinnya belum merasa nyaman dan enak hidupnya. Sekali lagi saya minta sampaikan, katakan walau itu sakit lagi pahit, namun akan nikmat dan indah dikemudian hari," lanjutnya.

Sebagai calon pemimpin Kota Palembang H Mularis Djahri akan senang sekali menerima nasehat dari siapa saja, baik dari kalangan akademisi, cerdik pandai, alim ulama, tokoh masyarakat, pengusaha, partai politik, orang tua, anak muda bahkan dari siapa saja silahkan.

"Untuk kemajuan Kota Palembang, untuk Palembang Cerdas dan Sejahtera saya siap menerima siapa saja dari kalangan mana saja untuk memberikan masukan terbaik bagi saya, keluarga dan seluruh elemen masyarakat Palembang," pungkasnya.[rik]


Baca juga:
SUPLAI GAS KOTA SAAT LIBURAN LEBARAN DIPASTIKAN AMAN
PDIP DAN NASDEM DIISYARATKAN BERKOALISI
HENDAK JEMPUT PACAR FA DI TIKAM SENJATA TAJAM
SYAMSUL BAHRI: KITA BORONG SEMUA PARTAI
SEBAR ANGGOTA DI OBJEK VITAL, AMANKAN IDUL FITRI


Komentar Pembaca






Berita Populer