Suplai Gas Kota Saat Liburan Lebaran Dipastikan Aman

Ekonomi  SENIN, 19 JUNI 2017 , 22:45:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Suplai Gas Kota Saat Liburan Lebaran Dipastikan Aman

Foto/Net

RMOL. Pelanggan jaringan gas kota PT Pertamina (Persero) yang akan menikmati libur Hari Raya Idul Fitri dipastikan akan tetap dapat menikmati suplai gas dengan lancar.

Meski libur lebaran, petugas operator jaringan gas kota akan tetap bersiaga 24 jam untuk menjaga Meter Regulator Station (MRS), mengecek jaringan, dan melayani apabila ada keluhan pelanggan jaringan gas kota.

"Sejauh ini pasokan gas dari hulu pensuplai gas kota aman termasuk saat libur lebaran nanti. Jadi para pelanggan jaringan gas kota bisa tenang merayakan libur Idul Fitri ini," ungkap Manager Stakeholders Relation PT Pertagas Niaga (PTGN), Ratna Dumila.

Bagi pelanggan jaringan gas kota yang akan mudik lebaran dalam waktu lama, pelanggan dihimbau juga memperhatikan keamanan instalasi jaringan gas di rumahnya masing-masing.

Selain memastikan kompor dalam keadaan mati, masyarakat juga diminta menutup valve/keran aliran gas yang
berada di dekat kompor maupun meteran jargas.

"Sebelum meninggalkan rumah, pelanggan kami mohon juga memeriksa apakah tercium bau gas yang bocor atau tidak. Melakukan hal-hal ini bisa
sangat berguna agar masyarakat bisa tenang saat meninggalkan rumah," jelas Ratna.

Untuk mensosialisakan langkah pengamanan jargas saat mudik lebaran, petugas operator juga berkoordinasi
dengan RT/RW setempat maupun mendatangi pelanggan dari rumah ke rumah.

Apabila pelanggan jaringan gas kota mendapati gangguan, mereka dipersilahkan segera menghubungi Contact Center Pertamina 1-500000.

"Contact Center ini bisa dihubungi 24 jam dan tiap laporannya akan diteruskan ke tim di lapangan untuk bisa segera diatasi," pungkas Ratna.

PT Pertamina (Persero) sendiri mendapatkan penugasan dari Kementerian ESDM untuk mengoperasikan jaringan gas kota di 13 kota/kabupaten di Indonesia dengan jumlah pelanggan sebanyak 91.680 sambungan rumah tangga.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00