RMOLSUMSEL

Home     


PDIP DAN NASDEM DIISYARATKAN BERKOALISI
SENIN, 19 JUNI 2017 , 22:40:00 WIB

  

RMOL. Sinyal koalisi antara PDIP dengan Partai NasDem OKI pada pertarungan Pilkada OKI Juni 2018 makin menguat. Hal itu dibuktikan bertemunya kedua tokoh partai politik yakni Ketua DPC PDIP OKI Abdiyanto, SH., MH dan Ketua DPD Partai NasDem OKI H Solahudin Djakfar saat mengambil formulir penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kayuagung OKI, Senin (19/6).

Entah dischedulekan atau tidak, sekitar pukul 12.30WIB, kader nomor satu di PDI Perjuangan OKI bersama pengurus PDIP OKI mendatangi kantor DPC Partai Gerindra guna mengambil formulir bacalonbup OKI. Saat bersamaan pula, datang Ketua DPD Partai NasDem OKI H Solahudin Djakfar bersama pengurus Partai NasDem lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto mengatakan, sebagai partai pemenang pemilu di Kabupaten OKI, PDI Perjuangan sudah cukup syarat untuk mengusung satu pasangan calon bupati dan wakil OKI. Namun kehadirannya ke sejumlah parpol ini menunjukan bukti keseriusan untuk membangun komunikasi dengan partai lainnya yang memiliki tujuan sama untuk membangun OKI.

"Artinya semakin banyak yang memberikan dukungan maka akan semakin kuat. Oleh karena itu, kami mengajak semua partai untuk membangun OKI lebih baik lagi," katanya.

Menurut Abdiyanto, kehadirannya bersama H Solahuddin Djakfar SH
tanpa ada rekayasa atau sengaja dikondisikan. Namun hal ini bisa jadi merupakan sinyal atau tanda-tanda NasDem akan berkoalisi dangan PDI Perjuangan. Apalagi keduanya memiliki kesamaan ideologi.

"Mudah-mudahan niat yang baik ini akan dimudahkan dan semoga kedepan OKI akan lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem OKI, Solahuddin Djakfar mengatakan, dirinya maju sebagai cawabub karena memang secara realistis NasDem hanya memiliki 3 kursi di DPRD OKI.

"Saya memastikan maju sebagai kandidat sekitar tiga hari lalu karena mendapatkan instruksi dari DPP dan memang setiap Ketua DPD diharuskan untuk sosialisasi dan maju dalam pilkada," terangnya.

Dia mengaku kedatangannya ke DPC Gerindra bersama dengan DPC PDI Perjuangan hanya sebuah kebetulan saja.

"Kami akui NasDem hanya memiliki 3 kursi di DPRD, jadi tidak mungkin menjadi OKI 1. Artinya secara sadar diri menjadi wakil bupati," ucapnya.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra OKI Nanda, SH mengatakan siapapun yang bakalan diusung oleh Gerindra merupakan figur yang dapat membawa perubahan OKI kearah yang lebih baik.

"Kita hanya melakukan penjaringan. Nanti, selanjutnya akan disampaikan ke DPD dan DPP," tandasnya.(darfian/rik)


Baca juga:
SYAMSUL BAHRI: KITA BORONG SEMUA PARTAI
ALEX NOERDIN BAKAL LANTIK GOLKAR PAGARALAM
PANTAS DAN COCOK MIMPIN KOTA PALEMBANG
1.000 PENDEKAR DUKUNG MD WALIKOTA PALEMBANG 2018-2023
DI SU II, H MULARIS DJAHRI DIHADANG 7 PENDEKAR


Komentar Pembaca






Berita Populer

Gubernur Bengkulu Mengundurkan Diri, Tjahjo Sebut Nama Ahok
Usul Rekonsiliasi Ditolak, Kini Rizieq Minta Tolong pada Jokowi
Muhammadiyah Kecewa Presiden Batalkan Sekolah 5 Hari